Wuling Cortez Interior & Fitur nya Lebay

wuling cortez interior

Wuling Cortez Interior & Fitur nya Lebay

Maksudnya bagaimana sih?

Lebay itu artinya berlebihan alias over. Jadi Wuling Cortez ini memiliki interior dan fitur yang berlebihan. Dengan kata lain, interior dan fitur Wuling Cortez melebihi MPV sekelas (MPV 200 jutaan) yang sudah ada saat ini.


Agar lebih jelas, di tulisan kali ini akan saya bahas interior dan fitur Wuling Cortez yang berlebihan tersebut. Silahkan disimak.

 

Full Independent Suspension

wuling cortez interior

Suspensi independent depan dan belakang biasanya tersemat di mobil mewah. Minimal kelas sedan menengah, dan SUV menengah, dan MPV mahal. Bayangkan saja, sekelas Toyota Innova dengan harga mendekati 400 juta masih menggunakan suspensi belakang yang rigid alias kaku. Sedan semacam Toyota Vios pun masih menggunakan suspensi belakang rigid alias kaku.

Wuling Cortez yang saya review yaitu tipe 1.8L ini menggunakan suspensi belakang independent. Bisa dilihat di video diatas, dimana suspensi mobil ini menggunakan konstruksi mac person strut untuk suspensi belakangnya. Kabarnya, suspensi independent hanya disematkan di Wuling Cortez tipe L, sedangkan tipe C masih menggunakan suspensi rigid yaitu Torsion beam.

Door trim dan Dashboard dibalut Kulit

wuling cortez interior

Door trim dan Dashboard mobil jaman sekarang sebagian besar berupa plastik. Lebih tepatnya plastik yang dibuat menyerupai kulit. Bahkan beberapa mobil menggunakan door trim dan dasbor plastik yang diberi jahitan palsu agar tampak seperti kulit. Door trim dan dasbor kulit hanya tersedia di mobil-mobil mahal dengan harga jual diatas 400 juta.

Tidak demikian dengan Wuling Cortez 1.8L Door trim mobil ini tidak lagi berupa plastik telanjang yang dibuat seolah-olah menyerupai kulit, melainkan benar-benar dibalut dengan kulit. Doortrim terlihat sangat mewah, tekstur kulit dipadu dengan jahitan kulit yang sudah tentu JAHITAN ASLI.

Tidak hanya doortrim yang dibalut dengan kulit, dashboard Wuling Cortez 1.8L juga sudah dilapisi kulit di bagian atas. Lengkap dengan jahitan kulit yang pastinya jahitan asli. Jadi, parkir Wuling Cortez di tengah terik matahari tidak perlu khawatir akan timbul bau plastik Dashboard.

 

Jok Electrik

wuling cortez interior

Pengaturan jok menggunakan tombol atau tuas elektrik biasnya terdapat di mobil mewah. Namun Wuling Cortez sudah menggunakan fitur ini untuk jok pengemudi dan penumpang depan. Silahkan simak video diatas.

 

Electronic Parking Brake

wuling cortez interior

Rem tangan alias hand rem Wuling Cortez tidak lagi menggunakan tuas manual, melainkan menggunakan tombol elektrik dengan bentuk yang rapih dan cara kerja yang cukup canggih.

 

Panoramic Sun Roof

wuling cortez interior

Yes, mobil ini juga dilengkapi dengan sun roof. Lebih tepatnya Panoramic Sun Roof.

 

Itu dia sekilas tentang Wuling Cortez interior dan fitur yang terkesan berlebihan alias lebay untuk mobil kelas 200 jutaan. Bagaimana menurut kalian? silahkan dikomentari…

 

Artikel menarik lainnya:

5 Fitur Aneh Wuling Confero S

Mobil Wuling, Harga, Opini, Asumasi dan Kenyataan

Review Wuling Confero Tipe Terendah 128 jutaan

5 Kekuranyan Yaris TRD Sportivo 2017

Wuling Tertinggi VS Avanza E

One thought on “Wuling Cortez Interior & Fitur nya Lebay

  1. Pingback: Review Mobil Tempur Mahindra Bolero 4X4 Turbo Indonesia - PROLEEVO.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *