Kekurangan Suzuki Nex 2 Setelah Dipake Harian

suzuki nex 2

Suzuki Nex 2 mulai booming di kalangan penggemar motor matic. Gak heran sih, motor ini desainnya cakep, enak dipandang dan fotogenic. gak percaya? cek foto-foto saya berikut ini:


Tapi gak cuma itu, selain desainnya yang cakep, ternyata Suzuki Nex 2 ini dibanderol dengan harga paling murah dibanding kompetirornya. Harga Suzuki Nex 2 tipe standar Rp. 13.950.000 atau lebih murah 1.5 juta dari Honda Beat tipe terendah.

Motor lebih keren, tapi harganya lebih murah sampe 1.5 juta. Gimana gak bikin penasaran.

Nah, minggu lalu saya dapat pinjaman motor ini buat dipake harian di jogja selama 3 (tiga) hari. Langsung aja motor saya pake keliling kota Jogja dan sekali saya bawa ke pedesaan bantul. Ternyata motor ini enak banget. Lebih enak dari dua kompetitornya. Handling lebih mantap, suspensi lebih nyaman, dan ruang kaki lebih lega. Konsumsi BBM juga irit, 49.81 km/liter. Saya udah upload video review komplit motor ini. Silahkan ditonton:

 

Selain keunggulannya, ternyata motor ini ada kekurangannya :

 

Jok Terlalu Ramping

Jok Suzuki nex 2 ini panjang dan lega, tapi terlalu ramping. Akibatnya kalo dipake jarak jauh, agak kurang nyaman alias panas.

 

Gak Bisa Bawa Galon Air

Dek Suzuki Nex 2 emang luas, tapi kalo buat bawa Galon, buat saya gak rekomen. Soalnya Galon gak napak sempurna di dek, tapi malah nyandar di bagian sayap. Kalo gak sayang sama motor sih oke-oke saja, tapi resikonya sayap motor bisa rusak kalo keseringan disandarin galon air. Detainnya tonton video diatas.

 

Desain Spion Jelek

Spion Suzuki Nex 2 masih pake spion punya Addrss dan Nex generasi pertama. Bentuknya bulat, dan kelihatan aneh karena gak cocok sama body nya yang udah tajam dan futuristik.

 

Bagasi Suzuki Nex 2 Sempit

Bagasi motor ini ternyata sempit. Cuma cukup buat naruh Jas Hujan + Lap Kanebo atau kunci2. Lumayan ngrepotin kalo mau bawa barang-barang yang riskan kayak kamera dll.

 

Dibalik itu semua, menurut saya motor ini worth banget. Tampilan keren, harga terjangkau, suspensi nyaman, built quality alias kualitas body nya bagus, dan cat nya paling bagus dibanding Honda & yamaha. Gimana menurut kalian?

 

Artikel Menarik Lainnya:

Harga, Spesifikasi dan Fitur PCX Lokal

Kawasaki W175, Motor Klasik Harga Asyik

Blak-blakan Review Motor Aneh Yamaha Lexi 125

Video Suara Menggelegar Knalpot Regal Raptor Daytona 350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *