5 Fitur Aneh Wuling Confero S

5 Fitur Aneh Wuling Confero S

Wuling Confero S memiliki beberapa fitur Aneh. Perlu dipahami, arti kata “Aneh” menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah hal yang tidak biasa, atau bisa juga disebut tidak lazim.

Beberapa fitur Wuling Confero S memang tidak biasanya tersemat di mobil sekelasnya (Low MPV). Fitur-fitur aneh Wuling Confero S tersebut bisa jadi adalah hal yang biasa pada mobil mewah, namun scoop yang saya bahas disini adalah Fitur yang tidak biasa ada di Low MPV. Catat…!

Dari beberapa fitur tersebut, sebagian diantaranya penting (menurut saya) dan sebagian lagi tidak terlalu penting.

Baca juga:

Test Respon Matic Mitsubishi Xpander Ultimate

Xpander Exceed, 15 Bedanya dibanding Ultimate

 

 

 

Dari sekian banyak fitur Wuling Confero S, ada 5 Fitur Aneh yang akan saya bahas disini yaitu:

Pembuka Jendela Menggunakan Remot

Wuling Confero S memiliki remot yang fungsinya selain untuk membuka kunci pintu, juga untuk membuka jendela dari luar. Hal ini dimaksudkan, saat mobil diparkir di tempat yang terik, maka sebelum pengemudi masuk ke dalam mobil, ruang kabin terlebih dahulu bisa didinginkan dengan cara membuka jendela dari luar, sehingga udara dari luar dapat masuk dan bersirkulasi.

Cara mengaktifkan fitur wuling membuka jendela tersebut yaitu dengan menekan tombol “unlock” atau lambang gembok terbuka kemudian ditahan beberapa detik, sampai semua jendela terbuka.

Catatan,
Fungsi fitur ini hanya bisa membuka jendela, namun tidak bisa menutup kembali jendela layaknya di BMW / Mercy. (Bahkan BMW tahun 90an, hehehe)
Fungsi fitur ini juga hanya bisa membuka jendela Full, alias semua jendela terbuka penuh sampai kebawah. Tidak bisa terbuka sebagian layaknya di BMW.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video diatas.

Pembuka Bagasi Belakang dari Remot

Wuling Confero S memiliki remot yang dilengkapi dengan tombol pembuka bagasi. Sebagai informasi, Wuling confero S menggunakan pengait pintu bagasi elektrik. Nah, tombol ini bisa digunakan untuk membuka pengait bagasi belakang.

Sayangnya, yang terbuka hanya pengaitnya saja. Sedangkan pintu bagasi tidak terangkat keatas layaknya all new Honda CR-V. Menurut saya fitur wuling ini agak sia-sia, karena untuk membuka pintu bagasi, tetap harus mengangkat handle pintu bagasi tersebut. Sedangkan di handle tersebut sudah ada tombol pembuka bagasi.

Namun jika saja ada yang kreatif, memodifikasi atau mengganti hidrolik penahan pintu bagasi dengan hidrolik yang lebih kuat untuk mengangkat pintu bagas, pasti akan keren!!

Fitur Wuling Confero S, Tyre Pressure Monitoring System

Wuling Confero S dilengkapi dengan TPMS (Tyre Pressure Monitoring System) atau sistem pemantau tekanan angin di ban. Fitur ini fungsinya adalah untuk memantau atau memonitor tekanan angin di keempat ban. Tekanan angin setiap ban akan terpantau secara langsung (live) di dasbor. Cara mengaktifkannya silahkan simak video diatas.

Kontrol AC Double Blower Digital

Di Medium MPV mungkin fitur ini adalah fitur standar. Namun di Low MPV dibawah 180 juta sepertinya baru Wuling Confero S yang dilengkapi dengan fitur ini. Mohon dikoreksi jika salah.

Kelebihan dari kontrol digital adalah, AC akan default off pada saat mobil pertama dinyalakan. Jadi, walaupun kita lupa mematikan AC double blower saat mematikan mobil, nanti pada saat mobil kita nyalakan kembali, AC double blower dipastikan dalam kondisi mati.

Cek video diatas.

Sensor Parkir Depan

Wuling Confero S 1.5L dilengkapi dengan kamera mundur dan 6 buah sensor parkir yang terintegrasi langsung dengan head unit touch screen bawaan.

Cara kerjanya dalah, head unit akan menampilkan notifikasi sekaligus memberikan suara saat ada objek yang mendekati ke enam sensor tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan simak video diatas.

Itulah 5 FiturĀ Wuling Confero S yang tidak biasa disematkan di Low MPV. Beberapa memang fitur yang dibutuhkan, sebagian lagi sepertinya tidak begitu penting. Namun, usaha Wuling untuk menghadirkan fitur-fitur tersebut di Confero S, patut untuk kita apresiasi. Semoga hal tersebut dapat memacu pabrikan lain untuk memberikan yang lebih baik bagi konsumen.

Silahkan dikomentari…

By Proleevo

One thought on “5 Fitur Aneh Wuling Confero S

  1. Pingback: Review & Test Drive Mistsubishi Xpander - PROLEEVO.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *