Wuling Tertinggi VS Avanza E

Wuling Tertinggi VS Avanza E

Bro n Sist,
Sekitar sebulan yang lalu melalui youtube proleevo channel saya membahas komparasi antara Wuling Confero tipe terendah vs Avanza E. Banyak sekali komentar di video tersebut yang menyatakan bahwa komparasi tidak fair, karena harga wuling convero tipe terendah terpaut 70 jutaan dari harga Avanza E. Banyak yang merequest untuk dibuatkan komparasi antara Wuling Confero Tertinggi VS Avanza E. Ini sangat menarik, karena kedua mobil tersebut memiliki harga yang berdekatan. Walaupun Avanza E masih lebih mahal sekitar 20 jutaan, namun dengan adanya Cashback dari Toyota, bisa dibilang harga kedua mobil ini sama.

Untuk memenuhi request dari para komentator di Proleevo Channel, saya membuat komparasi antara Wuling Confero S 1.5L Lux+ dengan banderol Rp. 167 juta VS Grand New Avanza E MT dengan banderol Rp. 189 juta.

Berikut ini adalah rangkuman komparasi Wuling Tertinggi VS Avanza E:

Exterior

Wuling menganut desain sedikit boxy, dan sangat mementingkan fungsionalitas. Ditandai dengan kaca depan maupun samping yang sangat lebar, sehingga enak untuk dikendarai. Desain yang agak boxy ini juga membuat Wuling Confero lebih lega dibanding Avanza terutama leg room dan head room baris ketiga.

Avanza menganut desain compact MPV. Lebih ringkas dan sedikit lebih aerodinamis dibanding Wuling Confero yang Boxy.

Head lamp Wuling Confero S sudah menggunakan projector, dan sudah dilengkapi fog lamp dan DRL, sedangkan Avanza menggunakan head lamp reflektor, tanpa fog lamp dan tanpa DRL.

Wuling Confero S dilengkapi dengan Side skirt, lampu sein di spion, roof rail, spoiler serta high mount stop lamp yang kesemuanya itu tidak ada di Avanza E.

Interior

Interior Wuling Confero S Jauh lebih terkesan mewah dibanding interior Avanza E (simak video diatas)

Ruang penumpang

Ruang penumpang Wuling Confero S jauh lebih lega dibanding Avanza E. Jok baris kedua Wuling Confero S 1.5L Lux+ sudah menggunakan captain seat dan dibalut kulit sintetis yang lembut.

Jok baris ketiga Wuling Confero juga lebih lega dan nyaman untuk orang dewasa.

Kaki-kaki

Wuling confero S menggunakan velg alloy dual tone ukuran 16 inch, dibalut dengan ban ukuran 195/65. Rem depan cakram dan rem belakang juga cakram.

Sedangkan Avanza E menggunakan velg kaleng ukuran 14 inch, dibalut dengan ban ukuran 185/70. Rem depan cakram dan rem belakang Tromol.

Mesin

Wuling Confero S menggunakan mesin 1500cc 109HP 142Nm. Sudah dilengkapi dengan cover sehingga lebih rapih.

Avanza E menggunakan mesin 1300cc 95PS 120Nm. Tanpa cover sehingga terlihat sedikit berantakan.

Bro n Sist, itu dia rangkuman komparasi antara Wuling Convero S 1.5L Lux+ VS Grand New Avanza 1.3E MT. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video diatas.

Silahkan dikomentari…

By Proleevo

Baca juga:

Review & Test Drive Mitsubishi Xpander

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *