Review Motor Bekas, Suzuki Inazuma 250 Tahun 2013

Test Suzuki Inazuma ke Sawarna

REVIEW SUZUKI INAZUMA GW 250

Suzuki Inazuma 2013 untuk Touring Tangerang – Sawarna PP via Gunung Kencana. Direview oleh saya sendiri, Faizz. IG: @faizzproleevo. Postur 175cm 76kg.

Video :


Riding Position nyaman, meskipun jangkauan stang agak jauh dan badan harus nunduk sedikit. Kedua kaki napak sempurna.

Kondisi motor standar kecuali knalpot pakai Jonea Racing Slip On by RAC Topspeed. Stabilizer shock depan tidak ada. Tail bag, Bagasi 1 by Donimoto.

Jok sangat empuk, tebal dan lebar, sangat nyaman untuk 5 jam pertama, 5 jam berikutnya lebih sakit dibanding jok lebar yang lebih keras, karena tidak bisa bergeser untuk merubah posisi.

Handling, anteng di kecepatan tinggi. Mantap di lurusan, agak payah di tikungan. Sering terjadi under steer saat nikung. Ada pengaruh juga karena kedua ban sudah kadaluarsa. Selain itu, bisa juga karena wheelbase-nya yg panjang juga sudut rake yang terlalu besar. Bobotnya yg 180kg juga pengaruh ke handling.

Suspensi depan mendekati sempurna, empuk dan nyaman untuk touring. Suspensi belakang ngayun. Terlalu empuk dan rebound terlalu cepat. Sangat mengganggu saat nikung di kecepatan tinggi. Berikutnya saya setel preload suspensi belakang yang awalnya di nomor 3, saya pindahkan ke no 5. Lumayan, sedikit lebih keras dan gak terlalu ngayun.

Performa, akselerasi lebih dari cukup. Torsi di tanjakan melimpah. Top speed hanya setara motor sport 150cc (Yamaha & Suzuki).

Pengereman, depan belakang mantap. Pakem tapi empuk.

Traksi ban IRC Road Winner made in Japan bawaan motor ini udah sangat mengkhawatirkan. Licin sekali. Mungkin karena usianya sudah 7 tahun. Mengganggu handling juga. Berikutnya mau saya ganti.

Konsumsi BBM, 1 liter 33 km untuk rute bervariasi. Mungkin motor 2 Silinder paling irit.

Kesimpulan:
Motor 250cc 2 silinder paling nyaman.
Motor ini cocok buat cruising perjalanan jarak jauh. Duduklah diatasnya, pergilah kemana kamu mau sambil melaju dengan tenang.
Kurang cocok untuk dibawa agresif.

SuzukiInazuma

reviewinazuma #reviewmotor #motor250cc #motor2silinder #suzukigw250 #gw250indonesia #InazumaIndonesia #inazuma250 #inazumareview #suzukigw250review #inazuma250review #touringmotor #motortouring #motorsuzuki #moge #mogesuzuki #touringsuzuki #suzukitouring #suzuki250 #suzukimotorcycle #suzukimotorcycles @suzukiindonesiamotor @suzukimotor_jakarta @suzukimotorjatim @suzuki2wheelers @suzukimotorsmgjabar

2 thoughts on “Review Motor Bekas, Suzuki Inazuma 250 Tahun 2013

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *