Penjualan Confero Turun Lagi, Wuling Harus Bertindak Cepat

Penjualan Confero Turun Lagi, Wuling Harus Bertindak Cepat

Penjualan Wuling Confero turun lagi.

Wuling Confero memang semakin dikenal dan terus menjadi perbincangan masyarakat pecinta roda empat tanah air. Gebrakan yang dilakukan oleh PT. SGMW selaku pemegang merek Wuling di Indonesia ini tidak bisa dianggap main-main.

Kiprah Wuling dimulai dengan langkah yang cukup frontal yakni memasuki segmen tergemuk di Indonesia dengan meluncurkan MPV dengan harga Low namun fitur medium. Yup, kehadiran Wuling Confero series memang dinilai cukup frontal. Bayangkan, MPV dengan dengan tingkat kenyamanan dan fitur yang cukup baik, dijual dengan harga yang lebih murah dari low MPV atau setara dengan harga mobil bekas.

Dengan langkah yang cukup berani tersebut, setidaknya Wuling mulai mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia. Wuling mulai dikenal baik di dunia nyata maupun dunia maya. Bahkan slogan #mendingWuling sempat menjadi viral di dunia maya.

Penjualan Wuling

Penjualan Wuling perdana dimulai di bulan Juli 2017 dengan confero series. Di bulan pertama, Wuling Confero tercatat terjual sebanyak 31 unit. Selang satu bulan berikutnya, seiring dengan semakin dikenalnya brand Wuling, penjualan pun turut naik. Di bulan Agustus 2017 Wuling Confero series tercatat terjual hingga 790 unit yang artinya mengalami kenaikan sampai 2448% atau naik hampir 25 kali lipat.

Naik tajam di September 2017

Penjualan Wuling Confero series mencatatkan rekor baru di bulan September 2017. Penjualan whole sale seluruh tanah air mobil ini mencapai 1391 unit. Artinya terjadi kenaikan sampai 76% dibanding bulan sebelumnya.

Namun rupanya angka 1391 unit adalah rekor puncak penjualan Wuling confero. Tercatat di bulan berikutnya yaitu Oktober 2017 penjualan Wuling Confero hanya 903 unit atau mengalami penurunan hingga 35%. Hingga pada bulan berikutnya yakni November 2017, penjualan wuling confero kembali mengalami penurunan. Di bulan November lalu Wuling Confero series hanya terjual 803 unit atau kembali mengalami penurunan sebanyak 11%.

Penjualan Confero Turun Lagi, Wuling Harus Bertindak Cepat

 

Harus Bergerak Cepat

Jika kita perhatikan, data penjualan Wuling Confero terjadi di dua bulan terakhir yaitu Oktober dan November. Dari faktor eksternal, memang momen akhir tahun seperti ini adalah momen krusial dimana para ATPM mulai melancarkan promosi besar-besaran menjelang penutupan tahun. Namun disamping itu, dari sisi internal, Produk Wuling memang masih dirasa kurang variatif. Saat ini Wuling hanya mengandalkan Confero series yaitu sebuah MPV penggerak roda belakang dengan transmisi yang semuanya Manual.

Kehadiran produk baru akan menambah opsi bagi calon konsumen wuling untuk menentukan pilihan. Wuling Cortez yang digadang-gadang akan diluncurkan tahun depan, sebaiknya bisa dihadirkan lebih cepat.

Apapun itu, jajaran marketing PT. SGMW tentunya lebih paham perihal pemasaran produknya. Hanya saja, masyarakat tentunya mengharapkan yang lebih dari saat ini.

Saya pribadi sangat berharap Wuling bisa bertambah maju dan memberi warna di industri otomotif tanah air.

Silahkan dikomentari.

Baca juga:

5 Fitur Aneh Wuling Confero S

Mobil Wuling, Harga, Opini, Asumasi dan Kenyataan

Review Wuling Confero Tipe Terendah 128 jutaan

Wuling Tertinggi VS Avanza E

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *