Inikah Sosok Datsun Go Cross Indonesia 2018?

Inikah Sosok Datsun Go Cross Indonesia 2018?

Datsun Go Cross sudah beberapa kali ditampilkan di beberapa ajang pameran di Indonesia. Namun sosok yang ditampilkan masih dalam bentuk konsep.

Datsun Go Cross dalam bentuk konsep memang cukup menyita perhatian penggemar otomotif tanah air khususnya penggemar Datsun. Datsun go konsep memiliki desain yang sangat agresif dan futuristik. Benar-benar keren.

Hari ini, muncul penampakan sosok Datsun yang baru di salah satu group di jejaring sosial facebook. Belum ada kepastian mengenai sosok tersebut. Sebagian beranggapan bahwa itu adalah Datsun Go Cross. Sebagian lagi menganggap bahwa sosok tersebut bukanlah Go konsep, melainkan seri Datsun lainnya.

Mirip Datsun Go Cross Konsep

Jika kita perhatikan foto diatas, memang ada beberapa kemiripan dengan Datsun Go Cross. Yang paling mencolok terlihat dari bumper belakang yang terlihat ditambah body kit warna hitam dan silver. Selain itu, warna body juga menggunakan warna yang sama seperti Datsun Go konsep yaitu kuning metalik.

Namun di luar bumper belakang dan warndana body, sosok Datsun yang tampak di foto tidak mencerminkan Datsun Go konsep. Terlihat dari desain stop lamp yang masih menggunakan model Datsun sekarang. Bahkan desain pintu samping dan pintu bagasi terlihat sama dengan Datsun Go model saat ini.

Tentang Datsun Go Cross

Kabarnya mobil ini sedang dipercepat proses produksinya. Konon awal tahun depan crossover merek Datsun ini akan memulai debutnya di tanah air.

Transmisi Matic

Datsun Go Cross juga rencananya akan mempunyai line up yang lebih lengkap yaitu dengan dihadirkannya model dengan transmisi Matic. Belum dijelaskan mengenai jenis transmisi yang digunakan. Bisa jadi akan menggunakan X-Tronic CVT seperti Grand Livina dan Juke. Namun tidak tertutup kemungkinan menggunakan transmisi matic 4 percepatan seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Harga Datsun Go Cross

Mengenai harga Datsun model terbaru ini, belum ada informasi resmi dari pihak Nissan Datsun. Namun sempat beredar kabar bahwa harga mobil ini konon akan berkisar 170 jutaan. Sebaiknya kita tunggu informasi resmi terkait harga resmi Datsun Go termahal ini.

Pertanyaannya, benarkah foto diatas adalah sosok Datsun Go Cross 2018?

Silahkan dikomentari…

Foto: FB KDGI Nasional

Baca juga:

Modifikasi Datsun Anti Maling

Kecewa All New Terios, Ini Komentar Pecinta Terios Lama

All New Terios 2018 vs Xpander

Melibas Tanjakan Dengan Datsun Go

By Proleevo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *