Review Suzuki Swift ST Matic 2011

Review suzuki swift

Review Suzuki Swift ST Matic tahun 2011

Suzuki Swift itu selalu spesial buat saya. Terutama desain eksterior nya yang khas banget. Mobil ini pertama keluar sekitar 13 tahun lalu dengan bentuk kayak gitu, tapi sampe sekarang masih enak dilihat.

Bentuknya itu beda banget dibanding mobil hatchback lain di jamannya. Kalo dilihat-lihat, makin kesini Swift makin kelihatan cakep dan unik. Setuju gak?


Video Review Suzuki Swift ST 2011:

Eksterior Suzuki Swift ST 2011

Suzuki Swift tipe ST ini adalah tipe bawah. Diatasnya ada tipe GT dan tipe Sport. Jadi kelengkapan eksteriornya juga seadanya. Bumper standar dan gak ada Foglamp. Foglamp yang nempel di mobil ini bukan standar bawaan, melainkan aksesoris tambahan.

Interior Suzuki Swift ST

Interior mobil ini juga kesannya biasa banget. Desain dasbor simpel. Desain doortrim apalagi, kesannya simpel dan biasa banget. Dominan material keras.

Ruang Kabin Suzuki Swift

Naah, bicara ruang kabin, Suzuki Swift ini kayaknya emang didesain buat dibawa sendiri. Ruang baris pertama alias bagian depan, lega dan nyaman banget. Joknya lebar dan support banget. Sedangkan baris kedua sempit dan gak cocok buat orang dewasa.

Bagasi Suzuki Swift

Biarpun mobilnya kecil, ternyata Suzuki Swift ini bagasi nya luas banget. Layoutnya juga rapih. Ditambah diatasnya udah ada penutupnya, jadi lebih rapih dan aman.

Driving Impression Suzuki Swift

Pertama masuk ke mobil ini, duduk di balik kemudi, ternyata enak juga. Joknya lebar dan support. Pengaturan jok juga komplit, bisa sliding, reclining dan ada height adjuster juga. Sedangkan stir mobil ini udah bisa tilt tapi belum teleskopik. Posisi nyetir cukup enak. Walaupun visibilitas agak kurang leluasa karena kaca depan kurang luas menurut saya.

Kekedapan ruang kabin cukup bagus. Suara dari luar gak masuk kedalam. Suara mesin juga gak begitu masuk. Cuma suara ban bersentuhan dengan aspal masik kedengeran dan agak ganggu.

Suspensi Suzuki Swift termasuk enak. Lembut tapi gak sampai ngayun. Lumayan nyaman kalo dibanding Jazz. Handling juga masih enak banget. Stabil di kecepatan tinggi, dan presisi buat nikung. Gak limbung.

Performa termasuk biasa aja. Akselerasi cenderung datar-datar aja.

Overall mobil ini enak dipake. Baik buat harian maupun buat keluar kota.

Kalo mau lebih jelas, silahkan tonton videonya Proleevo Channel diatas.

3 thoughts on “Review Suzuki Swift ST Matic 2011

  1. Aq pake swift st matic tahun 2008 (lebih jadul), suspensinya cukup nyaman, bahkan bisa dibandingkan dengan mobil lcgc keluaran baru, cuma masalah kekedapan suara kyknya masih kalah dibandingkan mobil2 mini baru, apalgi kalo pas jalan cukup kencangā€¦karena ni mobil dah jadul kalo jalan ditol cukup 100kmph aja, tpi katanya sih masih sanggup lebih dari 120kmph, tpi serem, apalagi kalo ngadepin jalan tol yang masih pake cor2an ato blm aspal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *