Modifikasi Datsun Anti Maling Ala Mr Bean

Modifikasi Datsun Anti Maling Ala Mr Bean

Modifikasi mobil anti maling umumnya dilakukan dengan cara memasang alarm atau immobilizer. Namun para pelaku curanmor saat ini sudah lebih canggih sehingga bisa dengan mudah membobol alarm mobil.

Adi Yuliawan, pengguna Datsun Go 2015 asal Yogyakarta ini melakukan modifikasi datsun anti maling terhadap mobilnya dengan cara yang cukup unik alias tidak biasa. Modifikasi dilakukan dengan cara mengganti setir standar dengan stir model quick release. Dengan begitu, setir mobil bisa dilepas dan dipasang kembali dengan cepat. Jika mobil diparkir, maka setir bisa dibawa-bawa seperti setir mobil milik Mr Bean.

Dengan demikian, mobil akan terparkir tanpa setir. Hal ini akan membuat maling kelabakan dan membatalkan pencuriannya karena mobil tidak dilengkapi dengan setir.

 

Langkah-langkah Modifikasi Datsun ala Mr Bean

Cara melakukan modifikasi ini cukup sederhana. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu :

  • Menebus satu set setir Quick Release after market merek Sparco. Satu set terdiri dari setir dengan desain racing dan sporty, ditambah dengan boskit berupa pengunci setir
  • Mengganti bushing setir datsun dengan milik Avanza. Hal ini dilakukan agar boskit Sparco bisa dipasang di Datsun. Mengganti bushing Datsun dengan milik Avanza ini perlu dilakukan penyesuaian. As kemudi perlu sedikit dibubut sehingga bushing milik Avanza bisa terpasang sempurna di Datsun.
  • Memasangkan boskit Sparco pada bushing Avanza yang sudah terpasang, kemudian kencangkan.
  • Selesai.

Cukup mudah dan simpel untuk melakukan modifikasi Datsun ala Mr Bean. Untuk lebih jelasnya bisa simak video diatas.

Modifikasi ini dilakukan di Datsun Go 2015. Namun bisa dipalikasikan di mobil lainnya. Agya, ayla, xenia, avanza, brio, karimun, calya, sigra, maupun mobil-mobil lainnya, terutama mobil yang belum dilengkapi dengan air bags. Karena modifikasi setir berarti menghilangkan fungsi airbags. Namun jika kalian merasa lebih penting menjaga mobil agar tidak dibobol maling, tidak ada salahnya modifikasi ini dilakukan. Semua tergantung pertimbangan dan kebutuhan masing-masing.

Demikian cara modifikasi datsun anti maling ala Mr. Bean, semoga bisa menjadi gambaran bagi yang ingin melakukan modifikasi.

Jangan lupa dikomentari…

By Proleevo

 

Baca juga:

Kecewa dengan All New Terios 2018

Xpander Manual Ngebut di Jogja

5 Fitur Aneh Wuling

15 Perbedaan Xpander Exceed vs Ultimate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *