AC Wuling Cortez Bermasalah, Ini Pengakuan Pemiliknya

AC Wuling Cortez Bermasalah, Ini Pengakuan Pemiliknya

Wuling Cortez resmi mengaspal di Indonesia mulai bulan Februari lalu. Saya juga udah pernah bahas mobil ini di channel youtube saya Proleevo Channel. Mobil inilumayan menggiurkan menurut saya, harga 270 juta udah dapetin fitur-fitur mobil mewah.

Di tulisan ini saya gak bahas tentang review Wuling Cortez, kali ini saya cuma mau nyampein cerita berdasarkan kisah nyata dari pemilik Wuling Cortez. Ceritanya, ada pemilik Wuling Cortez dari Jogja, namanya pak Bambang (nama Asli). Wuling Cortez punya beliau ini baru berusia beberapa bulan, tapi udah ngalami masalah di AC nya.

 

Hari Pertama

Jadi AC Wuling Cortez punya pak Bambang ini tiba-tiba gak dingin. Padahal odometer mobil baru 300an km. Hari itu juga mobil dibawa ke bengkel resmi Wuling Jogja di Jl. Ringroad Utara Maguwoharjo Yogyakarta buat dianalisa dan dibetulin. Kejadian hari Senin. Hasil analisa sementara diduga katup ekspansinya yang bermasalah. Setelah diganti, ternyata AC masih gak dingin. Mobil harus nginap di Bengkel, dan pak Bambang diantar pulang sama pihak Wuling sampai rumah.

 

Hari Kedua

Hari Selasa, analisa berikutnya, diduga Evaporatornya bermasalah, sedangkan part gak ready di Jogja. Jadilah Wuling Cortez milik pak Bambang harus nginap lagi di malam Rabu.

 

Hari Ketiga

Hari rabu pak Bambang datang ke Bengkel buat nengokin mobilnya, ternyata sampai menjelang sore belum beres juga. Pak Bambang dipinjami mobil (Wuling Cortez) buat pulang ke rumah. Sore itu juga, pak Bambang dikabari, mobilnya udah betul. Ternyata gak perlu ganti Evaporator, karena yang bermasalah cuma pipa AC nya aja. Berhubung Kamis tanggal merah (libur), pak Bambang tetep nunggu di rumah.

 

Hari Keempat

Hari Jumat pagi ternyta pihak Wuling Jogja nganterin Wuling Cortez punya pak Bambang, langsung ke rumah. Jadi pak Bambang gak perlu ambil mobilnya ke Bengkel. Masalah AC udah teratasi sepenuhnya, setidaknya sampai saya interview dengan pak Bambang di hari Minggu 13 Mei 2018. Semoga masalah AC Wuling Cortez punya pak Bambang ini memang udah bener-bener tuntas.

Dengan adanya kasus ini, saya pribadi gak berani menyimpulkan. Karena interpretasinya bakalan macem-macem tergantung mau dinilai dari sudut pandang mana. Hanya saja pak Bambang sendiri menyarankan pihak wuling agar para mekaniknya ditraining lagi sampai ahli,jadi biar masalah-masalah kayak gini selesainya cepet. Begitu kata beliau…

Buat kalian yang pingin lihat versi Aslinya, bisa nonton video ini:

 

Makasih banyak udah mampir di Proleevo.com, baca juga artikel menarik lainnya:

Mobil Tempur Harga Wuling, Mahindra Bolero 4X4 Turbo

Mobil Wuling, gimana kedepannya?

Interior & Fitur Wuling Cortez LEBAY banget

Review Daihatsu All New Terios 2018, Rasanya Beda banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *