Video Tutorial Modifikasi Gril Datsun Go Model Jaring Sarang Tawon

Video Tutorial Modifikasi Gril Datsun Go Model Jaring Sarang Tawon

Bro n Sist, Datsun Go/Go+ memang sudah memiliki tampilan yang cukup manis. Namun jika ingin tampilan yang lebih sporty, Bro n Sist bisa memodifikasi gril Datsun Go/ Go+ menggunakan model jaring sarang lebah. Untuk menghemat biaya, modifikasi gril Datsun Go/ Go+ ini bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berikut ini adalah Video Tutorial modifikasi gril Datsun Go/ Go+ yang dilakukan oleh teman-teman Komunitas Datsun Go/ Go+ Indonesia (KDGI) Yogyakarta. Selain bisa diaplikasikan untuk Datsun Go/ Go+, bisa juga diaplikasikan untuk mobil lain. Silahkan disimak…

https://youtu.be/igAVddoE64U

Langkah-langkah modifikasi gril Datsun Go/Go+ menggunakan jaring model sarang tawon adalah sebagai berikut:

1. Persiapan Bahan dan Alat

Bahan yang perlu dipersiapkan untuk modifikasi gril Datsun Go/ Go+ adalah lembaran jaring/ kisi-kisi model sarang tawon. Satu lembar jaring bisa digunakan untuk dua gril.

Alat-alat yang diperlukan untuk modifikasi gril Datsun Go/Go+ adalah:
Cutter
Obeng
Kunci bintang
Kunci T 10 12 14
Kabel ties
Spidol warna putih atau silver

2. Melepaskan bumper depan

Sebelum mengganti gril Datsun Go/ Go+, bumper depan harus dilepaskan terlebih dahulu. Caranya dengan melepas baut pengunci bagian atas menggunakan kunci T. Sedangkan baut pengunci bagian bawah dilepaskan menggunakan kunci bintang.

3. Melepaskan gril dari bumper depan

Setelah bumper depan terlepas, maka langkah berikutnya adalah melepaskan gril dari bumper depan tersebut. Caranya dengan melepaskan sekrup menggunakan obeng. Lebih jelasnya silahkan simak Video diatas.

4. Melepaskan kisi-kisi frame nya

Setelah gril terlepas dari bumper depan, langkah berikuynta adalah melepaskan kisi-kisi bawaan gril Datsun dari frame gril tersebut. Caranya dengan melepaskan sekrup menggunakan obeng.

5. Membuat pola pada lembaran kisi-kisi

Setelah kisi-kisi bawaan terlepas dari frame gril, maka langkah berikutnya adalah menggambar pola pada lembaran kisi-kisi model jaring sarang tawon yang sudah disiapkan. Caranya dengan menggunakan frame gril sebagai mal (cetakan) nya. Menggambar pola bisa menggunakan spidol warna putih atau silver.

6. Memotong kisi-kisi sesuai pola

Setelah pola sudah tergambar sesuai dengan frame gril, langkah berikutnya yaitu mrmotong lembaran kisi-kisi tersebut sesuai pola dengan menggunakan cutter atau gergaji besi yang kecil.

7. Memasangkan kisi-kisi pada frame

Kisi-kisi model sarang tawon yang sudah dipotong sesuai frame tetsebut dipasangkan pada frame dengan cara mengikatnya menggunakan kabel ties. Jadilah gril Datsun Go/ Go+ hasil modifikasi model jaring sarang tawon.

8. Memasangkan gril hasil modifikasi pada bumper depan

Langkah berikutnya adalah memasangkan gril hasil modifikasi tersebut pada bumper depan Datsun Go/ Go+

9. Memasang kembali bumper depan

Langkah terakhir adalah memasang kembali bumper depan Datsun Go/ Go+ yang sudah menggunakan gril baru.

Selesai..

Hasilnya, tampilan Datsun Go/ Go+ terlihat lebih sporty dan modern.

Video Tutorial Modifikasi Gril Datsun Go Model Jaring Sarang Tawon

Bro n Sist, itulah tutorial modifikasi gril Datsun Go/ Go+ yang bisa juga diterapkan untuk mobil lain. Silahkan dicoba…

By Proleevo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *