Suzuki Burgman 180 Siap Tantang PCX Lokal & Nmax?

Suzuki Burgman 180 Siap Tantang PCX Lokal & Nmax?Bukan rahasia umum jika saat ini Suzuki sedang on fire penuh semangat melakukan come back untuk kembali menjadi pemain besar roda dua tanah air. Hal senada juga diungkapkan oleh pak Banggas di acara Suzuki Bike Meet 2 di Salatiga Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Beliau menyebutkan, bahwa tahun 2017 adalah titik awal kebangkitan Suzuki roda dua, dan akan terus dilanjutkan.Kesuksesan Suzuki GSX series memang menandai semangat kebangkitan Suzuki roda dua. Namun ternyata kebangkitan Suzuki tidak cukup sampai disitu. Melalui pak Banggas, Suzuki menyatakan diri akan terus memberikan yang terbaik untuk konsumen roda dua. Setelah cukup sukses menggarap segmen sport 150 cc, Suzuki juga bertekad akan lebih serius menggarap segmen lainnya.

Skutik Besar Suzuki

Saat ditanya tentang segmen maxi scooter aliar motor matic besar, Suzuki tidak menampik bahwa segmen tersebut cukup seksi. Bahkan secara tersirat pak Banggas menyatakan bahwa Suzuki sedang mengkaji dan mempelajari kemungkinan untuk memasuki segmen skutik besar.

Suzuki Burgman 180?

Suzuki Burgman 180 Siap Tantang PCX Lokal & Nmax?

Ilustrasi, Suzuki Burgman 200 2014

Sejak beberapa bulan yang lau santer dikabarkan bahwa Suzuki sedang menyiapkan Skutik besar untuk menantang dominasi Yamaha Nmax 155. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda kepastian akan berita tersebut.

Di acara Suzuki bike meet Salatiga, salah satu rekan blogger menanyakan langsung tentang keseriusan Suzuki untuk memasuki segmen Skutik besar atau skutik Premium 150cc.

Dengan nada santai namun dan sedikit menutupi, pak banggas hanya menyatakan bahwa Suzuki sedang mempelajari kemungkinan tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa pecinta Suzuki harap bersabar, karena Suzuki tidak mau gegebah dalam mengambil langkah. Suzuki tidak mau masuk saat trend sedang menuju penurunan.

Dengan sedikit berseloroh, ada satu kalimat dari pak Banggas yang mengindikasikan bahwa Skutik Premium yang akan dihadirkan Suzuki memiliki kubikasi lebih besar. Kerang lebih kalimat beliau seperti ini;

Apakah anda yakin di tahun 2018 150cc masih terasa Premium?

Bagi saya pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa Suzuki tidak akan bermain dengan mesin 150cc untuk skutik besar. Bisa jadi hembusan kabar akan hadirnya Suzuki Burgman 180 bukan sekedar isapan jempol belaka.

Harga Bersaing dengan Nmax

Gosipnya, Suzuki Burgman 180 akan dibanderol dengan harga yang bersaing dengan Yamaha Nmax 155. Gimana menurut kalian?

Silahkan ditunggu dan dikomentari…

Baca juga:

Dibanderol 27 juta, Ini Spesifikasi dan Fitur Honda PCX Lokal

Review Kawasaki W175, Motor Klasik harga Asyik

Review Motor Listrik Viar Q1, Kelebihan dan Kekurangannya

Yamaha Xmax 250 VS Suzuki Burgman 200 versi Konsumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *