Sedan Mewah ini Cuma 50 Jutaan, Interiornya Bikin Ngiler

bmw e39

BMW seri 5 memang bukan masuk kategori mewah di keluarga BMW. Mobil ini masuk kategori menengah dengan kompromi antara performa yang mumpuni dan kenyamanan yang baik. Namun bagi masyarakat kita, BMW seri 5 tentunya sudah masuk kedalam kategori sedan mewah. Bagaimana tidak, Fitur dan kenyamanan yang ditawarkan oleh BMW seri 5 memang sangat memanjakan pengendaranya.

BMW E39

BMW E39 pertama kali masuk ke Indonesia di akhir tahun 1995 atau awal 1996 menggantikan BMW seri 5 generasi sebelumnya yaitu E34. Mobil ini bisa dibilang cukup sukses di pasar Indonesia terutama di awal-awal peluncurannya sebelum krisis moneter 1998. Populasi mobil ini di Indonesia cukup banyak walaupun tidak sebanyak BMW seri 3.


Perubahan Eksterior

BMW E39 mengalami perubahan yang cukup ekstrim di sektor Eksterior dibanding E34. Desain klasik dengan lampu bilat di BMW E34 diganti dengan desain yang lebih modern. Lampu depan meskipun masih menggunakan projector berbentuk bulat, namun sudah ditutup dengan cover dengan bentuk yang menyudut memberikan kesan futuristik pada saat itu.

Review BMW E39 528i

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan meriview BMW 528i E39 tahun 1997. Secara singkat saya mengulas mobil ini mulai dari Eksterior, Interior, ruang penumpang dan bagasi. Silahkan simak video review BMW E39 berikut ini:

 

Interior BMW E39

interior bmw e39

BMW 528i E39 memiliki Interior yang cukup mewah dan berkesan elegan. Sangat sedikit sekali material keras yang menampakkan diri di interior mobil ini. Hampir semuanya dilapisi dengan kulit yang lembut atau ditutup dengan panel wood yang mewah. Door trim masih memiliki ciri khas seri 5 BMW yaitu adanya ventilasi AC di pintu. Namun untuk tombol pengaturan power window yang biasanya di BMW berada ditengah dipindah ke door trim. Jadi mirip dengan mobil Jepang.

interior bmw e39

Jok mobil ini semuanya dilapisi dengan kulit dengan warna beggie. Bentuk jok terlihat mewah dan nyaman diduduki. Jok depan dilengkapi dengan pengaturan elektrik baik jok untuk pengemudi maupun jok penumpang depan.

interior bmw e39

Ruang penumpang BMW E39 cukup lega khas seri 5. Jok penumpang baris kedua dilengkapi dengan 3 buah head rest, cukup untuk 3 orang. Jika hanya diisi dua orang, maka sandaran tengah bisa difungsikan sebagai arm rest.

Jika ingin tahu lebih jelas, silahkan simak video diatas dan jangan lupa subcribe Proleevo Channel on Youtube untuk mendapatkan update video terbaru seputar mobil dan motor.

Silahkan dikomentari…

Baca Juga:

Driving Review BMW 530i E34 Individual 1994

Berburu BMW Tua

Review Komplit BMW 530i E34 1994, Part 1

7 Alasan Jangan Beli BMW

 

One thought on “Sedan Mewah ini Cuma 50 Jutaan, Interiornya Bikin Ngiler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *