Kenapa Pakai Suzuki Nex II

Kemarin, hari Senin awal Maret 2019 saya sama 3 orang teman (bapak-bapak) jalan-jalan ke Banten.

Ceritanya, kita penasaran sama rute pedesaan dari Citorek ke Ciboleger (Baduy). 3 irang temen saya pake motor cowok semua, yaitu Pulsar 200, Scorpio sama Apache 180. Saya pake Suzuki Nex 2.


Kenapa pake Suzuki Nex 2?

Jadi gini, di rumah saya ada Honda PCX 150 CBU kondisi standar, ada Suzuki GSX S150 kondisi standar, dan ada Suzuki Nex 2 kondisi terpasang box dan jok udah dimodif.

Saya tau persis sebelumnya, jalur yang akan kita tempuh di perjalanan kemaren itu jalanan khas banten, yaitu jalur bebatuan dan aspal rusak alias bekas aspal. Kalo pake PCX 150, bisa dipastikan nyangkut. Sedangkan kalo pake GSX S150, motor ini kurang cocok, karena gak ada bagasi dan karakter suspensi bawaannya stiff.

Suzuki Nex 2 apa cocok?

Cocok banget buat perjalanan kayak kemaren.
1. Riding position Nex 2 udah pas banget. Nyaman dan Lega buat postur saya 175cm 75kg.
2. Karakter Suzpensi Nex 2 cocok sama jalur yang dikewati.
3. Gound clearance Nex 2 cukup tinggi, gak kuwatir diajak blusukan lewat jalur bebatuan.
4. Dengan track jalanan berliku dan penuh tanjakan turunan, Nex 2 gak kedodoran ngimbangin motor-motor batangan. Kecuali jalur Pantura, pasti Nex 2 ketinggalan.
5. Nex 2 punya saya udah dipasangi box dan modif jok yg super nyaman (pake busa latex).

Intinya, bukan karena Nex 2 Superior banget, bukan juga karena Cinta mati sama Nex 2. Tapi lebih karena Nex 2 KEBETULAN COCOK dengan rute perjalanan kemarin. Bisa jadi perjalanan berikutnya lebih cocok pake GSX S150.

Buat yang pengen nonton video perjalanan “MEMBELAH JALUR CITOREK – COBOLEGER (BADUY) VIA SOBANG”, silahkan klik link video :

~ Faizz ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *