[Share] Modifikasi Shock Depan Agar Lebih Tinggi

[Share] Modifikasi Shock Depan Agar Lebih Tinggi

Bro n Sist,

Buat pengguna Honda CS1, pastinya sudah akrab dengan suara “bletak!!” Saat roda depan menghajar lobang atau menerjang polisi tidur dengan kecepatan sedang (apalagi kecepatan tinggi). Berhubung tidak ada inovasi dari AHM, beragam cara pun dilakukan teman-teman pengguna CS1 untuk mengatasi hal tersebut. Mulai dari mengganti spring, mengganti inner tube, bahkan sampai mengganti satu set shock breaker.

Baca juga:

[Share] Modifikasi Shock Depan Agar Lebih Empuk

Di kesempatan kali ini saya akan sedikit share tentang modifikasi shock depan dengan biaya 65ribu rupiah saja.

Modifikasi yang dilakukan adalah dengan cara mengganti baut pengikat penahan spring dengan yang lebih panjang, serta menambah bantalan pada penahan spring. Perhatikan gambar berikut :

[Share] Modifikasi Shock Depan Agar Lebih Tinggi

Sebelah kiri adalah baut ori, sebelah kanan adalah baut pengganti yang lebih panjang, ditambah dengan bantalan yang berupa pen piston (seher) dengan panjang 30mm. Saat shock dirakit ulang, pastikan pen berada di tengah (center) agar tidak menghambat pergerakan inner tube.

Hasilnya, shock breaker depan menjadi lebih panjang 30mm. Saatnya dicoba, motor saya keliling komplek menerjang beberapa polisi tidur dengan kecepatan sedang. Hasilnya, “bye bye Bletak”.. [Share] Modifikasi Shock Depan Agar Lebih Tinggi

Sekarang saatnya mereview ketahanan dan kekuatan modifikasi dengan cara ini. Bagi Bro n Sist yang memiliki pengalaman serupa, silahkan tulis hasil review di kolom komentar.

Note:
Modifikasi dilakukan di Berkat Jaya Motor, Ruko D’Captiva Talaga Bestari – Tangerang.
Biaya modifikasi Rp. 65.000,- termasuk mengganti oli shock.
Menurut si mekanik, modifikasi ini bisa untuk semua motor bebek dan beberapa motor sport.

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

43 thoughts on “[Share] Modifikasi Shock Depan Agar Lebih Tinggi

  1. Pen piston punya motor apa om? Itu aman nggak ya kira-kira? Mau ngaplikasiin di MX saya soalnya udah pake peninggi shock di belakang, biar depannya gak terlalu beban.

  2. Ingin mencoba cara tersebut utk mx king,kondisi sama lwt lubang bunyi bletak
    Utk ketahanan gmn ya?aman dn kuat ngga,kuatir pas jln tiba2 kendor,?

  3. Mas itu kalau kita mau cari pen piston nya yg utk motor apa ya mas? Tolong infonya ya mas soalnya di riau jln nya banyak ga bagus, kasian ni motor bletak bletak muku :’v

  4. Mas itu kalau kita mau cari pen piston nya yg utk motor apa ya mas? Tolong infonya ya mas soalnya di riau jln nya banyak ga bagus, kasian ni motor bletak bletak mulu :’v

    • Waduh gak tau bro. Motor sy juga udah lama dijual. Gak ada solusi untuk shock depan CS1 ini, udah diutak-atik tetep gak enak dipakenya. Silusinya ganti motor batangan. Hehehe..

  5. Om klo shock depan ni punya kaze nah suling nya di panjangin tapi yang lain nya bawaan standar trus bunyi duk” di jalan jelek sama polisi tidur kenapa ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *