Kuliner Khas di Alun-alun Wonosobo

Bro n Sist…

Ketemu lagi di serial coretan luntang-lantung proleevo. Setelah sekian lama tenggelam dalam kesibukan rutinitas, tiba saatnya proleevo kembali berluntang-lantung di saat liburan lebaran Idul Fitri 1433 H kemarin.

Pada perjalanan kali ini Pulsar 220 F milik proleevo ditemani oleh duo Scorpio mengunjungi beberapa tempat yang sangat menarik dan berkesan di wilayah Ambarawa, Wonosobo, Dieng dan Cirebon.

Di serpihan pertama dalam rangkuman coretan luntang-lantung kali ini, proleevo ingin mengajak bro n sist serta teman-teman pembaca sekalian untuk berbagi cerita tentang lezatnya makanan khas Wonosobo yaitu Mie Ongklok.

Dibawah rindangnya pohon beringin di pinggir alun-alun kota Wonosobo yang begitu sejuk, rapih dan nyaman untuk bersantai. Berikut ini lokasi alun-alun kota Wonosobo:

Kuliner Khas di Alun-alun WonosoboUntuk melihat dengan menggunakan google map, silahkan klik disini…

Diiringi suara gemercik air mancur dengan pemandangan beberapa sepeda tandem dan sepeda roda 4 yang berlalu-lalang, kami menikmati semangkuk Mie Ongklok lengkap dengan sate daging sapi yang benar-benar memanjakan lidah.

Mie Ongklok terdiri dari Mie, daun sawi, tahu yang disiram dengan bumbu kental serta ditaburi daun kucai dan bawang goreng ditambah dengan sate daging sapi diatasnya. Bumbunya yang sangat kental menghadirkan sensasi yang khas disertai ranjau-ranjau berupa cabe rawit yang diulek kasar yang selalu memberi kejutan di setiap gigitan, hmmmm…..

Bro n Sist, silahkan dicicipi Mie Ongklok nya…

Kuliner Khas di Alun-alun Wonosobo

Kuliner Khas di Alun-alun Wonosobo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

dan ini adalah hidangan penutupnya:

Kuliner Khas di Alun-alun Wonosobo

Silahkan dikomentari…

5 thoughts on “Kuliner Khas di Alun-alun Wonosobo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *