Suka Duka Memelihara BMW 530i E34 Individual

Suka Duka Memelihara BMW 530i E34 Individual

Bro n Sist…

Saya pernah menuliskan review 5.000 Km bersama BMW 530i merah ini. Review tentang mobil ini baik plus maupun minus, perawatan dan sebagainya sudah saya ulas di tulisan tersebut.

Baca:
Review 5.000 km bersama BMW 530i E34 Individual 1994

Kali ini saya ingin menulis “suka duka” dari sudut pandang pemilik BMW 530i yang sudah berusia 23 tahun ini. Jadi, bukan review ya Bro n Sist, catet. ?

Berikut ini Suka Duka memelihara BMW 530i E34 Individual tahun 1994. Mulai dari Duka nya:

1. Ribet parkir di tempat umum

Sudah hampir satu tahun pegang mobil ini, saya masih merasa ribet saat ingin parkir di tempat umum. Selain dimensinya yang panjang dan lebar, saat parkir dengan mobil ini, Wajib menurunkan jendela samping sopir agar suara tukang parkir bisa terdengar dari dalam. Ribet..!!

2. Harus Cek Rutin Air Radiator

Maklum, mobil tua. Saat mobil ini lahir, saya baru lulu SD, hehehe. Radiator mobil ini ada kebocoran sebesar lubang jarum. Otomatis air radiator harus rutin dicek seminggu sekali.

3. Tidak bisa diajak off road

Sebenarnya bukan tidak bisa, lebih tepatnya sayang untuk diajak off road. Semenjak mobil ini dipasangi Body Kit Hartge, ground clearance semakin rendah, turun sekitar 15 mm dari kondisi standarnya yang juga sudah ceper. Otomatis sayang jika diajak ke lokasi-lokasi dengan jalanan off road. Bisa nyangkut tuh body kit.

4. Tidak bisa mengajak keluarga besar

Maklum bro, semenjak tahun 2008 berganti dari Karimun Estilo ke Avanza, baru kali ini saya menggunakan mobil dua baris lagi. Mau tidak mau jadi sedikit egois jika pulang kampung. Karena yang bisa diajak hanya kedua orang tua, selebihnya tidak muat.

5. Kesal di tikungan Ringroad Jogja

Saya sering kesal di tikungan ringroad Jogja. Saat sedang melaju kencang di Ringroad, saya sering dikagetkan oleh mobil yang yang tadinya sama-sama kencang, tiba-tiba melambat hanya karena mau masuk tikungan. Ini ibarat lagi makan sate klathak baru separuh, tiba-tiba ketumpahan esteh manis!

Ternyata banyak duka nya. Lalu apa suka nya memelihara BMW 530i Individual?

Suka nya gak ada Bro. Lebih tepatnya gak ada yang bisa saya ceritakan disini. Baiknya silahkan ambil kunci kontak, nyalakan mesin, keliling Ring Road Jogja, sebentar saja. Gimana?

By Proleevo

3 thoughts on “Suka Duka Memelihara BMW 530i E34 Individual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *