Review Kelemahan dan Kelebihan Grand Livina X-Gear Matic Oleh Mantan Pengguna BMW

Review Kelemahan dan Kelebihan Grand Livina X-Gear Matic Oleh Mantan Pengguna BMW

Bro n Sist,

Diatas adalah foto kawan saya yaitu Bro Odink Jogja. Doi mantan pengguna BMW 530i E34 mirip dengan punya saya, hanya saja punya bro Odink ini versi Manual. Nah, ceritanya doi sudah insyaf (sementara) dari dunia BMW dan mencoba move on ke mobil jepang 3 baris yang memang menjadi kebutuhan keluarganya.

Berikut ini kesan serta review dari bro Odink terhadap SUV MPV seharga 5 unit BMW E34 ini. Silahkan disimak…

Eksterior Manis

Eksterior mobil ini cukup manis. Desainnya terkesan long life dan kalo diperhatikan lebih detail, akan terlihat lebih rapih dibanding kompetitor.

Interior Sederhana

Dasbor masih plastik (ya iya laah..), jok kain, speedometer analog, tapi informasi lainnya cukup komplit. Kesannya sederhana tapi berkualitas.

Jok depan dan jok baris kedua terasa sangat nyaman jika dibanding jok Xenia. Jok baris ketiga terasa sempit karena di kiri kanan ada console box. Oh iya, jok baris kedua sudah reclining, bisa maju mundur, jika jok baris kedua dan baris ketiga dilipat, bisa rata.

Built Quality Cukup Baik

Terus terang, pilih mobil ini karena built Quality nya bagus. Kalo dibanding kompetitor, jauh lah. Mulai dari material dasbor, stir, plafon dan lain-lain jauh lebih rapih. Hehehe

Handling Mantap

Dibawa lari kencang anteng & stabil. Enak banget. Mirip sedan.

Suspensi Nyaman

Untuk ukuran MPV 3 baris, mobil ini termasuk nyaman. Suspensi empuk, saat lewat jalan jelek guncangan gak begitu terasa. Puas untuk suspensi.

Lemah di Tanjakan

Untuk tanjakan yang gak terlalu ekstrim, mobil ini masih oke-oke saja. Naik-naik ke Dieng pun gak ada masalah. Tapi untuk tanjakan yang ekstrim dan panjang, mulai terasa lemahnya. Contohnya sewaktu naik ke Candi Sukuh pas tanjakan panjang dengan 5 penumpang, selain posisi transmisi di L, juga harus matikan AC. Memang tracknya ekstrim sih. Waktu itu ada mobil 1000cc ada yang gak kuat nanjak disitu.

Kencang di Jalan Datar

Kalo di jalan datar enak banget. Tenaga mobil terasa gak habis-habis. Xtronic CVT juga terasa responsif. Oke laah

BBM Irit

Belum hitung angka pastinya sih. Tapi jelas lebih irit dibanding Xenia 1300 punya saya.

Fitur Keselamatan cukup lengkap

Rem ABS, EBD. Ada air bags, terus ada side body impact atau apa itu namanya. Yang jelas bikin pede aja..

Kesimpulan

Buat mempertahankan driving pleasure dari BMW E34 biar gak ngedrop banget, mobil ini cukup oke dibanding kompetitornya dari merek yang lebih terkenal. Tapi resikonya sudah ketahuan, harga jual kembali mobil ini gak sebagus kompetitor.

Itu dia review Grand Livina X Gear matic dari bro Odink, lengkap dengan kekurangan dan kelebihan mobil tersebut. Ternyata butuh trik khusus agar Grand Livina X Gear matic sanggup melibas tanjakan curam/ ekstrim.

Silahkan dikomentari…

By Proleevo

2 thoughts on “Review Kelemahan dan Kelebihan Grand Livina X-Gear Matic Oleh Mantan Pengguna BMW

  1. lemah ditanjakan emang nih. efek fwd ccnya under 2.0 kayaknya 🙁

    udah dipakein add on penambah stamina tetep gak terlalu membantu. harus upgrade ke 2jz atau 1jz kayaknya 😂😂😂😂😂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *