Test Drive & Review Wuling Confero S

Test Drive & Review Wuling Confero S

Wuling confero S saat ini tengah naik daun. Meskipun secara penjualan belum mampu mengalahkan MPV merek Jepang, setidaknya Wuling Confero mampu menempati urutan teratas di mesin pencari google dan youtube. Bahkan mampu mengalahkan Mitsubishi Xpander.

Kepopuleran Wuling Confero tentu saja berkat pricing strategy dari Wuling yang begitu berani membanderol harga mobil ini dengan harga murah, sedangkan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan setara atau bahkan lebih baik dibanding low MPV lokal saat ini.

Untuk membuktikan seberapa menarik Wuling Confero S ini, saya secara langsung melakukan test drive mobil ini di seputaran Jogja hingga test tanjakan menuju lokasi Tebing Breksi.

Dari sesi test drive yang saya lakukan sekitar 2 jam menggunakan Wuling Confero S 1.5 L milik AJM Yogyakarta, bisa saya rangkum beberapa catatan tentang mobil ini yaitu:

Driving position

Driving position nyaman, jok terasa nyaman diduduki, dilapisi dengan kulit sintetis yang lembut. Bentuk jok juga sangat support untuk pengemudi sehingga tidak membuat cepat lelah.

Visibilitas

Visibility sangat baik. Pandangan kedepan sangat luas, mirip mobil jaman dulu. Sangat membantu visibilitas pengemudi.

Kesenyapan ruang kabin

Kesenyapan ruang kabin cukup baik. Suara dari luar senyap. Suara mesin masih terdengar kedalam ruang kabin. Suara ban yang bersentuhan dengan aspal juga masih terdengar, seperti di Grand Livina.

Roda kemudi

Setir terasa enteng, dan masih ada returning force saat selesai belok.
Suspensi bisa cukup empuk & nyaman. Lebih empuk dibanding chevrolet spin, Mobilio dan tentu saja Avanza Xenia. Namun masih kalah empuk dibanding Ertiga, Grand Livina dan Xpander. Masih cukup oke.

Handling

Handling mantap di kecepatan tinggi tapi body roll masih sedikit terasa saat bermanuver, namun masih lebih baik dibanding Xenia Avanza bahkan Ertiga.

Transmisi

Transmisi manual cukup responsif, jarak antar gigi sedikit renggang tapi pas. Perpindahan gigi terasa halus. Kopling sangat ringan dan langkah injakan pedal kopling sangat panjang. Perlu penyesuaian bagi yang pertama kali mengemudi Wulung Confero ini.

Performa

Mesin terasa lebih torque, akselerasi di jalan datar terasa biasa saja sekitar 18 detik menuju 100 km/jam. Namun untuk melibas tanjakan dan mengangkut beban berat, mobil ini sangat bertenaga. Cukup pede untuk diajak melintasi medan yang cukup terjal yang biasanya kurang pede jika membawa MPV 1500cc penggerak depan dengan penumpang penuh.

Lebih jelasnya tentang test drive dan review Wuling Confero S 1.5L, silahkan tonton video diatas.

Teeimakasih.

By Proleevo

 

Baca Juga:

Test Drive & Review Mitsubishi Xpander

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *