Hyosung Masuk Indonesia Via Indomobil

Bro n Sist,
Judul diatas bukan merupakan sebuah bocoran apalagi sebuah berita. Judul diatas hanya merupakan sebuah angan-angan akan hadirnya alternatif pilihan sepeda motor produk global dengan harga kompetitif ditangani oleh ATPM yang mapan.

Bicara Hyosung selalu tidak bisa terlepas dari Suzuki. Pabrikan sepeda motor yang bermarkas di Korea Selatan ini memang pada awalnya adalah perusahaan pembuat komponen sepeda motor untuk Suzuki.  Hubungan antara Hyosung dan Suzuki bisa dikatakan serupa dengan hubungan antara Proton dan Mitsubishi, atau hubungan antara Hero (India) dan Honda.

Bedanya, jika Proton benar-benar terpisah dari Mitsubishi begitu juga Hero, sebaliknya Hyosung masih menjalin kerjasama dengan Suzuki. Tak heran jika Engine Hyosung GT Series yang sekarang beredar luas di 5 benua pun dikembangkan di markas Suzuki di Hamamatsu Japan.

Back to the topic, melihat market sepeda motor sport di tanah air yang terus tumbuh, sudah selayaknya Hyosung secara serius memasarkan produknya di Indonesia, salah satunya dengan menggandeng perusahaan penjualan otomotif yang sudah mapan.

Jika Hyosung pernah gagal via Bosowa, Honley dan terakhir Sportisi, tidak ada salahnya jika kembali mencoba melalui Indomobil. Toh saat ini Hyosung memiliki jajaran Hyosung GT series yang sudah banyak diterima di seluruh belahan dunia, ditambah lagi Hyosung GD250N yang memiliki spec fenomenal. Jika demikian, semestinya bukan hal yang sulit bagi Hyosung untuk bersaing dengan brand yang sudah ada di Indonesia.

Jika Samsung, LG, Hyundai dan KIA bisa, kenapa Hyosung tidak?

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

Sumber Foto

5 thoughts on “Hyosung Masuk Indonesia Via Indomobil

  1. Sebenarnya tidak hanya hyosung yang berkualitas bagus tp kalah peminatnya. Contohnya bajaj. Aftersalesnya dan dukungan leasing yg tak ada yg membuat hyosung. Tak bs bertahan diindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *