[Roda Dua] Resale Value Tinggi Bukan Hanya Milik Brand Japan

Bro n Sist,

Foto diatas adalah Regal Raptor Daytona 350 milik om Torry. Tahun lalu motor ini dibandrol dengan harga 36.8 juta di dealer resmi di kawasan Jl. Samanhudi Jakarta. Saat ini harga pasaran RR Daytona seken tahun 2013 berkisar antara 34 – 38 juta. Wow..

Selidik punya selidik, RR daytona memang banyak dicari. Sebagai motor cruiser yang beredar di 5 benua dan diadopsi oleh beberapa brand terkenal yaitu AJS, JAWA, Junak, Johnny Pag, Leonart dan lain-lain ini memang memiliki pesona tersendiri. Ditambah lagi, harga baru saat ini mencapai 42.8 juta dan harus indent 1 bulan, membuat harga sekennya melambung.

Yang kedua adalah Hyosung GT250R. Hyosung GT250R FI yang dipasarkan oleh Sportisi di tahun 2012 seharga 45 juta, saat ini harga seken nya nangkring di kisaran 40 juta, itu pun belum tentu ada, terakhir saya lihat di kaskus statusnya “sold” (belum rejeki) hadeeewwhh…

Untuk kasus Hyosung GT250R, sepertinya lebih disebabkan karena kelangkaan barang di sisi lain motor tersebut menawarkan sesuatu yang khas yaitu V-Twin engine dengan suara knalpot yang bener-bener mengintimidasi ditambah bodi motor yang “moge banget”.

Dari dua kasus diatas, bisa dikatakan Brand non Japan pun bisa memiliki resale value yang tinggi.

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

*) foto kedua dari www.motor.otomotifnet.com

10 thoughts on “[Roda Dua] Resale Value Tinggi Bukan Hanya Milik Brand Japan

  1. Pingback: Motor 250cc 2nd dibawah 30 jutaan? |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *