Pesona Curug Cijalu Subang

Bro n sist …

Sesuai judulnya, kali ini saya coba nulis tentang jalan-jalan saya bersama teman PRIDES ke curug Cijalu Subang sekitar dua bulan yang lalu. Waktu itu kami berangkat 6 orang dengan menggunakan 3 motor pulsar 180 yaitu saya, bro Gahn-a dan bro Bontha yang masing-masing ditemani boncenger. *cihuy…

Curug Cijalu terletak di desa Cipancar kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang. Untuk menuju ke curug Cijalu dari jakarta bisa menempuh rute Jakarta – Bekasi – Karawang – Kota bukit indah – Sadang – Purwakarta – Wanayasa – Cijalu. Kondisi jalan dari Jakarta sampai memasuki desa Cipancar merupakan jalan beraspal dengan kualitas yang cukup baik. Sedangkan kondisi jalan dari desa Cipancar menuju curug Cijalu sebagian beraspal dan sebagian merupakan jalanan batu bercampur tanah yang perlu diwaspadai jika kita melewatinya pada saat hujan.

Rute dari Jakarta menuju curug Cijalu

.

Curug Cijalu menyajikan suasana yang sejuk, tenang dengan pemandangan yang sangat indah. Bahkan sebelum memasuki gerbang wana wisata curug Cijalu, kita sudah disuguhkan dengan hamparan hijau kebun teh di kiri kanan jalan. Jika cuaca cerah, di kejauhan tampak waduk Jatiluhur, kota Subang dan Purwakarta dari ketinggian.

Setelah memasuki gerbang wana wisata curug Cijalu, perjalanan menuju curug dilanjutkan dengan berjalan kaki. Jarak dari area parkir motor sampai ke curug kurang lebih 300 meter. Kira-kira 100 meter sebelum mencapai curug Cijalu terdapat curug yang lebih kecil namun sangat eksotis yang disebut curug Perempuan, sebagian warga setempat menyebutnya curug Cibuntu. Untuk lebih lengkapnya silahkan langsung dicicipi …

Pesona Curug Cijalu Subang

Bro Gahn-a beraksi di jalan raya Karawang

.

Pesona Curug Cijalu Subang

Akhir jalan aspal setelah melewati desa Cipancar

.

Pesona Curug Cijalu Subang

Jalanan aspal berbatu dengan pemandangan yang sangat menyegarkan

.

Pesona Curug Cijalu Subang

Srigala lapar di puncak bukit

.

Pesona Curug Cijalu Subang

Curug Cibuntu atau disebut juga curug Perempuan sebelum mencapai curug Cijalu

.

Pesona Curug Cijalu Subang

Curug Cijalu yang sangat mempesona

.

Bro n sist… Silahkan dikomentari…

19 thoughts on “Pesona Curug Cijalu Subang

  1. oya brow, memang pesona curug cijalu ga ada bosenya. lebaran tahun kemarin w jga turking(turing sekalian iking) kesana, tapi sayang suasanaya aga gersang mungkin karna pas barengan musim kemarau kali ya, trus kolam air terjunya aga kotor mungkin karna banyak pengunjung yang ingin mandi di kolam curug cijalu, sayangya air terjun yang jatuh hanya sedikit dan yang paling merusak pemandangan di curug cijalu adalah banyak sampah bekas gelas mie instan, biar bagaymana pun keadanya curug cijalu tetap tempat iking dan wisata paporit buat abg,anak muda dan orang dewasa, saking ga ngebosenin ane lebih dari lima kali iking kesana brow, selain tempatya yang bagus ongkosnya jga murah brow tinggal tunggu kereta api alias KRD trus dilanjutkan naik angkot deh. oya brow itu poto tahun berapa? air terjun yang yang jatuh nampak lebih banak.

  2. oya brow, memang pesona curug cijalu ga ada bosenya. lebaran tahun kemarin w jga turking(turing sekalian iking) kesana, tapi sayang suasanaya aga gersang mungkin karna pas barengan musim kemarau kali ya, trus kolam air terjunya aga kotor mungkin karna banyak pengunjung yang ingin mandi di kolam curug cijalu, sayangya air terjun yang jatuh hanya sedikit dan yang paling merusak pemandangan di curug cijalu adalah banyak sampah bekas gelas mie instan, biar bagaymana pun keadanya curug cijalu tetap tempat ikin

  3. sori bro, ntu mah bukan curug cijalu……. tp curug cilemper, trs yg pertama namanya curug cikondang. emang byk yg ketipu dg curug cijalu.

  4. Pingback: Duet Riding CS1 & Pulsar ke Curug Cigentis Karawang | proleevo

  5. Pingback: Curug Cikaso Jampang Kulon Sukabumi | proleevo

    • Cirebon – Pamanukan belok kanan – Subang kota lurus – Jalancagak belok kanan – Sagala herang lurus kira-kira 7 Km ada tulisan kiri jalan “curug Cijalu” belok kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *