Burgman 200 dibandrol 54 juta, Suzuki Batal Mengulang Sejarah Membungkam Honda

Burgman 200 dibandrol 54 juta, Suzuki Batal Mengulang Sejarah Membungkam Honda

 

Bro n Sist,

Di bulan Maret lalu, saya pernah menuliskan opini, bahwa Suzuki Indomobil Bisa saja mengulang sejarah, menyalip di tikungan seperti saat Satria FU dengan Mudahnya mengobrak-abrik penjualan Honda Sonic CBU ( kilik disini..). Yup, saat ini, Suzuki bisa saja menggempur segmen maxy scooter yang telah dihuni oleh Honda PCX dengan menghadirkan Suzuki Burgman 200 tentunya dengan harga yang kompetitif.

Sangat disayangkan, kesempatan tersebut dibiarkan melayang begitu saja paska peluncuran Suzuki Burgman hari ini dengan bandrol Rp. 54 juta. Iya, Rp. 54.000.000,-. Dengan bandrol segitu, sulit rasanya Suzuki Burgman 200 untuk membungkam Honda PCX 150 seperti saat Satria FU 150 membungkam Sonic 125.

Entah apa yang menjadi pertimbangan Suzuki Indomobil, dan pastinya mereka lebih paham dan sudah memperhitungkan dengan matang. Hanya saja, jika Suzuki Indomobil mau melokalkan Burgman 200, bukan hal yang sulit untuk bisa menekan cost produksi sehingga harga jual bisa bersaing dengan Honda PCX 150.

Last, semua sudah terjadi. Bagi Bro n Sist yang telah lama menanti kehadiran Suzuki Burgman 200, silahkan ditebus dengan harga Rp. 54 juta. Iya, Rp. 54.000.000,-.

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

10 thoughts on “Burgman 200 dibandrol 54 juta, Suzuki Batal Mengulang Sejarah Membungkam Honda

  1. terlepas dari ilusi after sales yang terlalu dilebih-lebihkan, pcx150 memang punya penawaran fitur lebih menggoda ketimbang burgman dengan selisih ini, terutama ISS-nya

  2. Susah mas bro Burgman segmennya untuk Eropa dulu baru Asia beda sama PCX yg dari awal dirancang untuk Asia baru dibawa ke Eropa dan AS, kalau mau harga kompetitif mesti main sunat dulu sana sini…berharap aja ada Burgman 125 non ABS baru deh bisa kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *