Jangan Beli AVANZA Sebelum Lihat Wuling Confero 2017 Indonesia

Jangan Beli AVANZA Sebelum Lihat Wuling Confero 2017 Indonesia

Bro n Sist, judul diatas seolah-olah terdengar sangat lebay. Padahal kalo disimak lebih dalam, ya memang lebay. Hehehe…

Wuling Confero 2017 di Indonesia hadir dalam 3 tipe. Yang pertama adalah Confero 1.5 dibanderol dengan harga Rp. 130 juta;
Yang kedua adalah Confero S 1.5 C dibanderol dengan harga Rp. 150 juta;
Yang ketiga adalah Confero S 1.5 L dibanderol dengan harga Rp. 165 juta. Sayangnya di booth Wuling Indonesia di PRJ tidak ada unit display untuk Tipe Confero 1.5 (termurah).

Di booth Wuling PRJ, saya sempat merekam detail eksterior dan interior Wuling Confero S 1.5 C 2017 (tipe menengah harga 150 juta). Berikut ini videonya:

Sekilas tentang Wuling Confero

Wuling Confero adalah seuah MPV hasil produksi PT. SAIC GM Wuling Indonesia (kolaborasi antara SAIC, General Motor dan Wuling) yang memiliki pabrik di Kawasan Industri Green Land Cikarang – Jawa Barat. Wuling Confero ini mengambil basis desain dari Wuling Hong Guang di China dan Chevrolet Enjoy di India.

Dibanding dua kembarannya, Wuling Confero S terlihat lebih fresh karena lahir paling belakangan. Jika dilihat sekilas, Wuling Confero S ini bentuknya menyrupai Medium MPV Mazda Biante, Toyota NAV 1 atau All new Nissan Serena, tentunya dengan dimensi yang sedikit lebih kecil.

Berikut ini adalah kesan saya setelah melihat langsung Wuling Confero S 1.5C 2017 seharga Toyota Calya 1.2 alias Rp. 150 juta. Silahkan disimak.

Eksterior Menarik

Desain Eksterior menyiratkan kesan modern MPV yang elegan. Menggunakan Head lamp Projector dilengkapi juga dengan Fog lamp berbentuk menarik serta dilengkapi dengan DRL layaknya mobil kelas menengah.

Di beberapa bagian eksterior disematkan aksen chrome yang menjadikan Wuling Confero S 2017 Indonesia ini tampak mewah, jauh meninggalkan harganya yang hanya seharga LCGC. Wuling tampaknya tidak pelit dalam menyematkan beberapa aksesoris yang biasanya untuk mobil harga dibawah 200 juta dijual terpisah oleh kompetitor. Sebut saja side body molding dengan aksen chrome, spoiler beserta high mount brake lamp, spion elektrik beserta lampu sein nya, wiper & washer belakang, Fog lamp beserta DRL dan masih banyak lagi.

Interior Mewah

Rasanya tidak berlebihan jika saya menyebut Interior Wuling Confero S 2017 ini mewah. Dalam artian mewah untuk kelas Low MPV. Bahkan untuk Wuling Confero S 1.5 L (harga 165 juta), interiornya bisa bersaing dengan interior medium MPV.

Kembali ke Interior Wuling Confero S 1.5 C 2017. Untuk tipe ini pun tampilan interior sudah cukup mewah. Door trim sudah dilengkapi soft toch material dan wood panel. Area dasbor terlihat rapih dan elegan dengan penambahan aksen chrome di beberapa titik. Panel instrumen pun terlihat cukup menawan dengan list chrome sekilas tampak mirip dengan panel Instrumen Toyota Fortuner 2008.

Kehadiran jam Analog berbentuk lingkaran dengan dilapisi chrome serta back ground warna putih menjadikan interior mobil ini tampil beda namun elegan. Console box ditengah yang berfungsi juga sebagai hand rest juga tersemat di Wuling Confero S 2017 Indonesia ini. Hmmm… Menarik

Di ke empat pintu mobil ini sudah disediakan tempat penyimpanan alias Console untuk menaruh sesuatu atau botol minuman. Baik di pintu depan maupun pintu baris kedua.

Wuling Confero S 1.5 C 2017 ini pun sudah dilengkapi dengan AC Double Blower.

Ruang kabin lega

Dengan panjang mobil hampir 4.5 meter, wajar rasanya jika ruang kabin Wuling Confero 2017 Indonesia ini cukup lega. Sebagai gambaran, untuk saya yang berpostur 175cm 70 74kg, masih merasa nyaman duduk di balik kemudi, di baris kedua, bahkan di jok paling belakang. Bahkan Wuling mengklaim bahwa mobil ini 8 seater, artinya jok paling belakang bisa diisi 3 orang.

Kesimpulan

Jika Bro n Sist mau membeli Avanza atau Xenia seharga 200 jutaan, sebaiknya lihat dulu Wuling Confero S 2017 seharga 150 juta ini. Minimal agar Bro n Sist mendapat gambaran apa saja yang seharusnya bisa didapat dengan uang senilai 200 juta. Kalau saya pribadi, uang 200 juta bisa untuk menebus BMW 318i E 46 + BMW 730i E38 beserta biaya restorasinya. Hehehe

Jika hanya berpatokan pada produk, Wuling Confero S 2017 Indonesia tentunya menjadi pilihan nomor satu jika dibandingkan dengan mobil seharga Rp. 150 juta lainnya seperti Toyota Calya 1.2 atau Daihatsu Xenia tipe D 1000cc. Membandingkan Wuling Confero S dengan Calya 1.2 atau Xenia D seperti bumi dengan awan. Mulai dari desain, spesifikasi, sampai fitur, rasanya beda kelas.

Namun jika bicara diluar produk, misalnya soal merek atau after sales service, tentunya Wuling harus membuktikan keseriusannya terlebih dahulu.

Silahkan dikomentari…

By Proleevo

6 thoughts on “Jangan Beli AVANZA Sebelum Lihat Wuling Confero 2017 Indonesia

  1. Pingback: Interior All New Terios 2018 Xenia Banget - PROLEEVO.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *