Yamaha X-Max 250 Menggebrak Market Roda Dua

Yamaha X-Max 250 Menggebrak Market Roda Dua

Bro n Sist,
Spy shoot Yamaha X-Max 250 memang sudah beredar sejak 2 tahun lalu. Bahkan di tahaun 2015 tersebut saya sudah pernah membahas perkiraan harga Matic gambot Yamaha ini dengan metode perbandingan Harga Nmax ABS di Inggris vs Indonesia.

Baca:
Prediksi Harga X-Max 250 Sekitar 46 jutaan.

Yamaha X-Max 250 Menggebrak Market Roda Dua

Hari ini, meskipun belum dilakukan launching secara resmi, harga dan spesifikasi Yamaha X-Max 250 sudah banyak beredar di dunia maya dengan sumber yang valid yaitu salah satu petinggi YIMM. X-Max 250 yang dilengkapi Traction Control, ABS dan berbagai fitur canggih lainnya dibanderol Rp. 55 juta OTR Jakarta. Masih relevan dengan prediksi saya waktu itu sekitar 48 jutaan Versi ABS, seiring inflasi dan penambahan fitur.

Yamaha X-Max 250 Menggebrak Market Roda Dua

First Serious Mover

Ok, sebelum Yamaha, memang sudah ada beberapa pabrikan yang memasukkan Big Matic ke Indonesia. Sebut saja Kymco, Sym, Benneli, Suzuki, Viar dll. Tapi bagi saya, mereka belum ada yang yang cukup serius menggarap segmen ini.

Yamaha X-Max 250 Menggebrak Market Roda Dua

Berpotensi Mengulang Kesuksesan Mio & N-Max

Masih ingat awal tahun 2000an? Saat itu motor matic hanya dihadirkan oleh brand non Jepang seperti Kymco, Sanex dll. Yamaha adalah pabrikan Jepang pertama yang serius menggarap motor matic lewat Nouvo dan Mio. Sebagai first serious Mover, Yamaha berhasil menggebrak market roda dua saat itu dengan Mio.

Saat ini Yamaha sangat berpeluang mengulang kesuksesan Mio dan Nmax di segmen big Matic melalui X-Max 250.

Mengganggu Market Sport 250

Market motor Sport 250 memang cukup besar. Tapi perlu diingat, market sebesar itu tidak 100% murni merupakan demand terhadap motor sport 250. Banyak diantara mereka yang membeli sport 250 karena tidak ada pilihan di kelas 250. Dengan adanya Big Matic 250 cc dengan harga terjangkau, bukan tidak mungkin para pengguna motor sport yang mulai pegel nunduk-nunduk, bakal melirik motor ini.

Meskipun beda segmen, X-Max 250 berpotensi mengganggu market Sport 250.

Menjaring Pengguna Nmax yang naik kelas

Pengguna Nmax di awal-awal kemunculannya adalah para Enthusiast roda dua. Seiring berjalannya waktu, sekarang NMax mulai menjadi motor main stream yang digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari ABG, bapak-bapak sampai emak-emak. Tentunya para Enthusiast pengguna Nmax generasi pertama sudah saatnya naik kelas.

Menggebrak..!!

Prediksi saya, X-Max 250 ini bakal menggebrak market roda dua tanah air. Catat!

Silahkan dikomentari…

Foto: FB Abidin San

By Proleevo

4 thoughts on “Yamaha X-Max 250 Menggebrak Market Roda Dua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *