Pesaing Juke dan HRV Akan Hadir November Mendatang

Pesaing Juke dan HRV Akan Hadir November Mendatang

Bro n Sist, Honda HRV menuai sukses besar di Indonesia. Mobil dengan genre Cross over ini memang tengah digemari masyarakat dunia. Dipelopori oleh Suzuki SX 4 lalu didengungkan oleh Nissan Juke yang cukup Fenomenal, market Cross Over terus berkembang meskipun SX 4 mulai meredup seiring waktu dan juga Nissan Juke yang terjun bebas setelah dibombardir siang dan malam dengan pemberitaan media masa saat ada yang terbakar di Senayan. Kini giliran Honda dengan HRV nya menikmati market yang sudah terbentuk.

Lain di Indonesia, lain pula di Inggris. Disana segmen Cross Over masih dikuasai Nissan Juke dan Citroen C3. Bahkan Nissan Juke menjadi trendsetter untuk desain head lamp yang letaknya tidak di posisi tertinggi. Desain posisi head lamp Nissan Juke ini telah menginspirasi Citroen C3 yang hadir dengan desain serupa.

Kabar terbaru hadir dari pabrikan asal Korea yang mulai merajai market mobil di Eropa ykni Hyundai. Yup, Hyundai dan KIA memang telah menjelma menjadi raksasa otomotif paska keberhadilannya membajak desainer BMW dan Audi. Kali ini Hyundai pun ingin turut meramaikan pasar Cross Over melalui produk terbarunya yaitu “Kona”.

Pesaing Juke dan HRV Akan Hadir November Mendatang

New Hyundai Kona Meluncur November

Dikutip dari Autoexpress, New Hyundai Kona rencananya akan meluncur secara resmi di bulan November mendatang di London. New Hyundai Kona secara serius akan menantang Nissan Juke dan Citroen C3 yang sudah terlebih dahulu menguasai pasar Cross Over di negeri John Terry dan Frank Lampard tersebut. Sedangkan Honda HRV sama sekali tidak disebutkan oleh Autoexpress.

Desain Posisi Headlamp Mirip Nissan Juke

Pesaing Juke dan HRV Akan Hadir November Mendatang

Seolah sudah disahkan sebagai ciri khas Cross Over, desain posisi head lamp yang serupa dengan Nissan Juke pun diterapkan di mobil ini. Lampu utama terletak agak kebawah, sedangkan yang teratas adalah DRL.

Dibekali Beberapa Varian Mesin

Hyundai Kona rencananya akan dibekali dengan beberapa varian mesin. Untuk kelas terendah akan dibekali dengan mesin 1000cc 3 silinder. Jangan salah, mesin 1000cc Hyundai ini memiliki power dan torsi lebih tinggi dibanding mesin Avanza 1300 karena sudah dilengkapi dengan Turbocharger. Mesin 1000 cc Hyundai Kona ini mampu menyemburkan tenaga hingga 118 BHP dengan muntahan torsi mencapai 175Nm. Untuk Kona kelas terendah ini hanya akan tersedia penggerak roda depan.

Varian berikutnya akan dibekali dengan mesin bensin 1600cc 4 silinder yang juga dilengkapi dengan turbocharger. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 175 BHP. Wow… Khusus Varian dengan mesin ini, akan dilengkapi dengan dual clutch dan transmisi Auto 7 percepatan. Varian ini juga menyediakan dua pilihan yakni penggerak depan dan All Wheel Drive. Kerreeenn..!!

Satu lagi adalah varian dengan mesin Diesel 1600cc. Mesin ini pun dibedakan menjadi dua pilihan. Yang pertama yaitu mesin dengan tenaga 113 BHP yang akan dipasangkan dengan penggerak roda depan. Yang kedua yaitu mesin dengan keluaran tenaga 131 BHP yang akan dipasangkan dengan dua model penggerak yakni penggerak roda depan saja dan juga All Wheel Drive.

Interior atraktif

Pesaing Juke dan HRV Akan Hadir November Mendatang

Demi menyasar segmen generasi muda, New Hyundai Kona ini menampilkan desain interior yang atraktif dan dinamis. Panel dasbor yang didominasi warna hitam, sedikit mendapat sentuhan warna hijau menyala sehingga terkesan modern, atraktif dan dinamis.

Harga New Hyundai Kona Mulai £15000

New Hyundai Kona akan dibanderol dengan harga 15.000 poundsterling untuk varian terendah. Sedangkan varian lainnya akan menyesuaikan.

Gimana Bro n Sist? Tertarik dengan New Hyundai Kona? Sepertinya harus sabar menunggu sampai Hyundai Indonesia berkenan memasukkannya kesini.

Silahkan dikomentari…

Sumber: Autoexpress

By Proleevo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *