Aksesoris X-Max, Stang Fat Bar Bikin Nyaman

Aksesoris X-Max, Stang Fat Bar Bikin Nyaman

Bro n Sist, sesuai dugaan, Yamaha X-Max 250 benar-benar menggebrak market roda dua di Tanah Air. Sebagai pemain pertama dari brand Jepang yang serius menggarap Segmen ini, Yamaha justru keteteran karena pesanan Yamaha X-Max 250 membludak sampai melebihi kapasitas produksi mereka. Luar biasa…

Produksi batch pertama Yamaha X-Max 250 sebagian besar sudah sampai di tangan konsumen. Beberapa waktu lalu, saya juga sudah mengulas review konsumen Yamaha X-Max 250 beserta komparasinya dengan Suzuki Burgman 200 disini.

Adalah Bro Markus Sinatra, pemilik X-Workshop Seturan Jogja ini baru saja mendapatkan unit X-Max 250 pesanannya lewat booking Online beberapa hari lalu. Tidak perlu menunggu lama, Bro Markus langsung mereview Yamaha Xmax 250 guna mengetahui beberapa bagian yang perlu ditambahkan aksesoris tertentu yang dirasa dapat meningkatkan riding Quality dari motor ini.

Salah satu yang dikoreksi oleh bro Markus adalah stang bawaan Yamaha Xmax 250 yang dirasa kurang lebar. Selain handling motor sedikit berat, stang yang sempit juga dirasa kurang bisa mengimbangi body belakang yamaha Xmax yang cukup lebar. Alhasil, saat meliuk-liuk di sela kemacetan, masih ada keraguan apakah body belakang bisa turut masuk setelah stang masuk.

Untuk menyiasati hal tersebut, bro Markus mengganti stang bawaan Yamaha Xmax 250 dengan stang model fat bar. Selain terlihat lebih kekar dan enak dipandang, stang fatbar di Yamaha Xmax 250 juga membantu memperingan pengendalian saat di kecepatan rendah atau bermacet-macetan. Selain itu, ukuran stang yang lebih lebar ini justru dirasa lebih cocok untuk Yamaha Xmax 250 yang memiliki body belakang lebar. “Lebih yakin aja, jadi kalo stang masuk, udah pasti body belakang masuk” begitu ujarnya saat menjelaskan keunggulan dari stang fatbar ini.

Aksesoris X-Max, Stang Fat Bar Bikin Nyaman

Saat ditanya soal harga, bro Markus tidak memberikan angka pasti, karena stang berjenis Fatbar sangat bermacam-macam di pasaran, tergantung merek dan kualitas stang yang diinginkan. “Kisaran harga antara 300 ribu sampai 1 jutaan, tergantung pemilihan stangnya” begitu terangnya.

Pemasangan stang Fatbar di Yamaha Xmax 250 ini cukup sederhana dan tidak banyak merubah. Berbeda dengan Yamaha Aerox yang memiliki dudukan spidometer diatas dudukan stang, Yamaha Xmax 250 dudukan stang berdiri sendiri dan bisa diganti. Untuk pemasangan stang Fatbar di Yamaha Xmax 250, bro Markus memberikan estimasi pengerjaan sekitar 1 jam saja.
Bro n Sist, bagi yang berminat memasang stang Fatbar di Yamaha Xmax 250, bisa mengunjungi langsung X Workshop Maxi :
Ruko Niaga, No.7
Jl. Seturan Raya No.3, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
0852-9299-3337

Silahkan dikomentari.

By Proleevo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *