Talaga Bodas Garut

Bro n sist…

Kali ini saya menulis tentang perjalanan group riding di trek yang paling ekstrim yang pernah saya alami yaitu perjalanan menuju kawah Talaga Bodas di Kabupaten Garut bareng teman-teman PRIDES chapter Cirebon serta Kang Dadang Widaswara dan juga Suhu Bandhy Itachi.

Rute yang saya tempuh yait:

Berangkat : Tangerang – Cikarang – Cikampek – Purwakarta – Padalarang – Cileunyi – Malangbong – Kadipaten – Naik ke Talaga Bodas.

Pulang : Talaga Bodas – Kadipaten – Malangbong – Wado – Sumedang – Jalancagak – Wanayasa – Purwakarta – Kota Bukit Indah – Cikarang – Tangerang.

Talaga Bodas Garut

Untuk melihat menggunakan google map, klik disini..

Talaga Bodas adalah sebuah telaga di atas perbukitan dengan airnya yang berwarna putih menyala sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Talaga Bodas dapat dicapai melalui desa Wanaraja Kabupaten Garut atau melalui Desa Kadipaten kabupaten Tasikmalaya. Kami sengaja memilih rute melalui desa Kadipaten Tasikmalaya mengingat jalur ini lebih mederat bila dibandingkan dengan jalur Wanaraja.

Satu hal yang paling menarik menuju tempat ini yaitu saat kami bersusah-payah melewati trek bebatuan lepas sehingga segala daya dan upaya pun kami kerahkan hanya untuk menjaga agar jangan sampai terjatuh. Saya sendiri dengan motor seberat itu beserta sidebox, tankbag dan boncenger akhirnya terjatuh di trek bebatuan lepas pada sat menurun. Belajar dari pengalaman tersebut, sang boncenger pun terpaksa beberapa kali harus berjalan kaki saat melintasi trek yang cukup ekstrim.

Talaga Bodas Garut

Pak ketua Chapter memberi aba-aba untuk segera berangkat

.

Talaga Bodas Garut

Gerombolan Srigala menuju Talaga Bodas

.

Talaga Bodas Garut

Ksatria berambut gondrong yang tidak lain dan tidak bukan adalah Kang Dadang Widaswara bersama sang sweeper

.

Talaga Bodas Garut

Sweeper handal yang juga dijuluki Suhu Tripod

.

Talaga Bodas Garut

Perjalanan mulai seru saat ada yang terjatuh…

.

Talaga Bodas Garut

Berfoto setelah beramai-ramai mengangkat motor yang terjatuh satu-persatu

.

Suasana di Talaga Bodas memang sangat mengasyikkan serta memanjakan mata. Hamparan air berwarna putih menyala dikelilingi bukit hijau yang masih alami mampu membayar rasa lelah setelah beroffroad ria. Bahkan bayangan tentang perjalanan pulang pun lenyap seketika saat kami dimanjakan oleh pemandangan alam yang begitu indah.

Talaga Bodas Garut

Talaga Bodas Garut

Talaga Bodas yang menyimpan sejuta pesona

.

Talaga Bodas Garut

Pose wajib yang selalu begitu-begitu saja

.

Bro n sist, silahkan dikomentari

 

 

21 thoughts on “Talaga Bodas Garut

  1. kapan2 coba lewat Garut bro, lebih sangar.. 👿
    Juli kemarin dari situ juga, tapi naik dari Garut, turun arah Tasik. turun dari sana maghrib gak ketemu kendaraan lain sampai di pos (atau apa tu gak tau) Pertamina baru liat manusia. 1 motor thok di tengah hutan, serem puoll banyak kejadian aneh 🙁 kapok aku.. wkwk

  2. Pingback: Kawah Putih, Ajiiibb…. « proleevo

  3. hohoho, keren abis pokonya om, kemaren abis dari sana, jalannya beneran bukan maen , apalagi saya naik dari arah grut(wanaraja), jalannya parah.
    mana takut juga kiri kana hutan lebat. tapi pas udah nyampe huuuuuuu mantaap om, jadi males pulang. sayang kemaren cuaca lgi mendung, jadi gk bisa lihat seluruh dri talaga bodas, gk akan nyesel deh om kesana..

  4. Pingback: Honda CS1 untuk Turing. Why Not? | proleevo

  5. Pingback: Bige Bike Adventure Coaching Clinic Seri Perdana | proleevo

  6. Kereeen mas, kalo sekarang jalan kesana enaknya ke lokasi lewat mana ya?
    Baru pertama jalan jauh mas, mohon panduannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *