[Share] Pasang Klakson Tambahan Honda Verza Agar Layak, Cukup 25 ribu

[Share] Pasang Klakson Tambahan Honda Verza Agar Layak, Cukup 25 ribu

Bro n Sist…

Sudah jadi rahasia umum, suara klakson Honda Verza terdengar culun mirip suara klakson motor matic. Bagi yang motornya hanya dipakai keliling komplek mungkin tidak begitu masalah. Tapi bagi yang sering ke luar kota, membaur dengan bus dan truk, tentunya suara klakson yang culun tersebut menjadi persoalan tersendiri. 

Saya pribadi membutuhkan suara klakson yang lebih nyaring untuk memberikan isyarat kepada para supir truk saat akan menyalip. Tetapi, saya juga kurang suka menggunakan klakson keong mobil untuk motor. Selain mahal (sudah pasti), suara klakson ini sering membuat saya jengkel saat dibunyikan di perkotaan apalagi jalanan komplek. Solusinya, saya cukup menjadikan suara klakson Verza yang mono ini menjadi stereo. Caranya yaitu dengan menambahkan satu lagi klakson after market. Usahakan suara klakson after market tersebut lebih nyaring dari bawaan Verza.

[Share] Pasang Klakson Tambahan Honda Verza Agar Layak, Cukup 25 ribu

[Share] Pasang Klakson Tambahan Honda Verza Agar Layak, Cukup 25 ribu

Saya memasang klakson merek Oditer yang dibeli dan dipasang di Jaguar Motor dekat Gembira Loka Jogja. Klakson Oditer tersebut disambungkan secara pararel dengan klakson bawaan Verza. Setelah terpasang, tinggal lakukan penyetelan menggunakan obeng (+) untuk menghasilkan nada yang stereo. Klakson bawaan Verza disetel nada tinggi, sedangkan klakson Oditer disetel nada rendah. Jadilah suara klakson Verza seperti klakson RX King, Pulsar, dan motor-motor batangan lainnya. Gak culun lagi. Hehehe… 
Silahkan dikomentari…

4 thoughts on “[Share] Pasang Klakson Tambahan Honda Verza Agar Layak, Cukup 25 ribu

  1. Makasih gan. Sangat membantu.
    Tanya soal kalau pasang klakson tambahan itu butuh pasang relay lagi ndak ya? Juga pasang klakson tambahannnya kalau klakson ori verza setelan ori terus yg klakson tambahan pake setelan high apa low ya?
    Terima kasih

        • Dipasang dulu. Habis itu setel sambil test suara. Yg punya Verza kan ada setelannya juga pake obeng +. Punya verza kendorin (low), klakson baru kencengin (high). Atau kebalikannya juga gapapa. Yg penting dapet suara stereo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *