[Review] Dua Tahun Bersama Honda Vario 125

[Review] Dua Tahun Bersama Honda Vario 125

Bro n Sist…
Gak berasa Vario 125 (wtf) warna merah udah berumur dua tahun. Ini adalah pertama kali saya punya motor sampe dua tahun. Sebelumnya, paling lama cuma bertahan 1.5 tahun udah keburu dijual, entah karena bosan atau emang tertarik motor yang lain. Bahkan ada motor yang baru 7 bulan udah rusak, langsung saya jual separoh harga (tulisannya disini..).

So, WTF merah ini adalah reccord motor yang bertahan paling lama di garasi saya. Hehehe…

Selama dua tahun ini, WTF baru menempuh jarak sejauh 13.400 Km. Kalo dibanding tahun pertama yang cuma 5.000 an Km, di tahun kedua ini jarak tempuh WTF saya ini lumayan meningkat. ??

WTF dipakai harian & touring
Di tahun kedua ini, WTF beberapa kali saya pakai touring. Terutama saat motor utama saya adalah Kawasaki ER6 yang gak pake box, dan bikin capek kalo dipake touring. Jadilah WTF ini saya pake Touring Tangerang – Jogja PP, touring ke Gunung bunder dll. Khusus mengenai review WTF yang dipake touring, saya udah pernah bikin tulisannya disini…

Modifikasi
Jika di tahun minggu pertama WTF langsung saya modif dengan mengganti Velg, ban dan pemasangan box, maka di tahun kedua ini saya cuma modifikasi jok WTF jadi lebih tebal, lebih lebar dan lebih empuk. Selebihnya masih standar.

Perawatan mudah
Kalo dibanding beberapa motor yang pernah saya punya, bisa dibilang WTF ini perawatannya paling gampang. Cukup ganti oli tiap 2000 km, bersihin CVT, ganti oli transmisi, cek kampas rem. Itu aja. Part fast moving yang udah pernah ganti cuma ban, filter udara dan kampas rem depan belakang. Sedangkan part slow moving yang udah petnah ganti, cuma kom stir. Selebihnya awet dan gak ada masalah.

Praktis & fungsional
WTF ini praktis banget. Dipake jarak dekat oke, dipake jarak jauh pun gak kedodoran. Yang jelas, selain praktis juga fungsional. Bagasi lumayan luas, ditambah box belakang 33 liter, sangat ngebantu buat kirim-kirim barang ke jne, tiki, wahana dll pesanan tokopedia. Kadang, saat harus kirim barang yang agak banyak ke toko-toko sparepart, WTF juga bisa muat sampai 8 dus filter. Jangan ditiru! Hehehe…

Motor pasaran
Ini yang gak menarik dari WTF. Motor ini pasaran banget. Mulai dari ABG alay sampe bapak kepala sekolah, banyak yang pake motor ini. Pokoknya pasaran banget. Tapi itu salah satu tanda bahwa WTF ini motor favorit sehingga bikin harga jualnya tetep tinggi.

Kesimpulan
– Punya WTF itu gak ribet
– Punya WTF itu gak rugi
– Punya WTF itu gak “wow”
– …
– …

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

15 thoughts on “[Review] Dua Tahun Bersama Honda Vario 125

  1. joss.. setuju mas.. vario 125 itu nggak spesial.. tapi ya itu motor fungsional dengan konsumsi bbm ala supra 125.. so far 6 bulan vario 125 di garasi ya cukup puas kok..

  2. Pingback: [Review] Velg Power Tapak Lebar di Vario 125 | proleevo

  3. Geal geol gk tuh velg belakangnya?? Ala bebek sejati.. coz punya emak ane pemakaian baru 6bln dh geal geol,padahal gk pernah kena lubang,yg bwa aja cuma emak2,kalau ane pKe ninja rr dan zx 300.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *