Mobil Sport Legendaris Toyota Supra Akan Lahir Kembali 2018

Mobil Sport Legendaris Toyota Supra Akan Lahir Kembali 2018

Bro n Sist…
Tahun 2018 sepertinya akan dipenuhi dengan mobil sport keluaran terbaru. Beberapa mobil sport yang sempat mati akan terlahir kembali di 2018 mendatang. Setelah bulan lalu BMW secara resmi memunculkan sosok Seri 8 yang akan kembali diproduksi tahun 2018, bulan ini giliran Toyota yang tercium akan melahirkan kembali mobil sport legendaris mereka yaitu Toyota Supra. Tidak hanya itu, di tahun 2018 juga disinyalir akan ada gebrakan dari produsen asal Jerman yaitu Mercedes Benz dengan melahirkan sosok Hyper Car yakni mobil sport dengan mesin Formula 1. Mantaaapp..!!

Kambali ke Toyota Supra. Mobil ini cukup populer di era 80 – 90an. Sebelum Astra Honda Motor mengenalkan nama Supra untuk motor bebek di Indonesia, Toyota sudah terlebihdahulu menggunakan nama ini untuk mobil sport mereka. Sayangnya, kepopuleran mobil ini tidak berlanjut paska Toyota memutuskan untuk menghentikan produksi Toyota Supra di tahun 2002.

Ketiadaan Supra bukan berarti toyota absen di kancah mobil sport. Toyota masih memiliki varian lainnya yaitu Toyota Celica dan juga Toyota 86. Akan tetapi, nama “Supra” sudah terlanjur melekat dalam hati penggemar mobil sport Toyota. Oleh karena itu, dalam beberapa tahun terakhir, Toyota secara serius mendevelop untuk melahirkan kembali Toyota Supra.

Mobil Sport Legendaris Toyota Supra Akan Lahir Kembali 2018

Bekerjasama dengan BMW

Seolah tidak mau bermain-main, Toyota dikabarkan menggandeng BMW dalam mendevelop Supra 2018 nanti. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa Toyota Supra akan berbagi platform dengan BMW Z4. Tentunya hal ini semakin membuat penasaran para penggemar Supra (bukan bebek Supra) untuk menantikan desain final mobil sport Toyota ini.

Tertangkap kamera di Jerman

Sosok mobil sport yang diduga sebagai Toyota Supra 2018 tertangkap kamera sedang dilakukan test di jalanan. Tidak hanya itu, mobil ini juga kedapatan sedang melakukan test di Sirkuit Nurbugring Jerman bersama dengan mobil sport yang disinyalir sebagai BMW Z4 2018.

Mobil Sport Legendaris Toyota Supra Akan Lahir Kembali 2018

Lebih kencang dari Toyota 86

Toyota Supra 2018 rencananya akan diposisikan diatas Toyota 86. Sudah barang tentu mobil ini akan memiliki performa dan fitur diatas Toyota 86 yang beredar saat ini.

Menggunakan mesin 6 silinder

Berbeda dengan BMW Z4 sekarang yang menggunakan mesin inline 4 silinder, rumornya Toyota Supra dan BMW Z4 2018 akan menggunakan mesin BMW baru dengan konfigurasi 6 silinder segaris alias inline.

Seperti apa sosok Toyota Supra dan BMW Z4 2018? Mari kita tunggu penampilan perdananya yang rencananya akan ditampilkan di Frankfurt semester kedua tahun ini.

Silahkan dikomentari…

Sumber: Autoexpress

By Proleevo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *