All New Vixion, Semoga Bukan Blunder Mio J Jilid dua

All New Vixion, Semoga Bukan Blunder Mio J Jilid dua

All New Vixion, Semoga Bukan Blunder Mio J Jilid dua

Bro n Sist,
Kemarin, secara resmi YIMM telah meluncurkan Yamaha All New Vixion dan Vixion R. Yamaha All new Vixion meluncur menggantikan New Vixion Advance (NVA) yang mulai kewalahan meladeni Honda CB 150 R. Hal ini mengingatkan saya pada peluncuran Mio J 2012 lalu. Mio J meluncur menggantikan Mio Smile yang saat itu mulai kewalahan meladeni Honda Beat. Alih-alih menyelamatkan market share Mio Series, Mio J dengan desain yang kurang bisa diterima pasar justru kian tak berdaya menahan gempuran Honda Beat, terlebih beberapa waktu setelahnya, Honda meluncurkan Beat FI dengan Desain yang lebih bisa diterima pasar.

Yes! Desain memang bukan segala-galanya. Tapi desain termasuk faktor penting yang membuat calon konsumen terpikat atau sebaliknya ill feel pada pandangan pertama.

Saya pribadi, merasakan All new Vixion ini sebagai ANTIKLIMAKS Yamaha paska keberhasilan mendesain Aerox 155 dan All New R15 yang begitu cantik.

Last, sebagai salah satu Fans Rasional Yamaha (3 dari 11 motor yg pernah saya miliki adalah Yamaha), saya hanya bisa turut berdoa, semoga Blunder Mio J tidak terulang dan All New Vixion kembali menguasai. Kalaupun sampai terjadi, sebaiknya Yamaha harus segera merubah desain All New Vixion, sehingga kompetitor tidak dibiarkan terlalu lama berkuasa.

Silahkan dikomentari…

By Proleevo

One thought on “All New Vixion, Semoga Bukan Blunder Mio J Jilid dua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *