Yamaha DS250 Masuk ke Indonesia Tahun ini?

Yamaha DS250 Masuk ke Indonesia Tahun ini?

Yamaha DS250 DragStar 2012

 

Bro n Sist,

Sejalan dengan kebijakan pemerintah kita yang memberi batas maksimal kapasitas mesinmotor reguler sebesar 250cc (selebihnya dikategorikan barang mewah), maka kelas 250 cc ini diyakini akan semakin ramai. Ditambah lagi dengan kenaikan tarif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah), menjadikan kelas 250cc ini menjadi semakin bergairah.

Dikutip dari TPT Online, Yamaha DS250 dan Yamaha SR400 sudah didaftarkan di TPT kemenperin dengan status “Uji Tipe”. Kedua motor tersebut didaftarkan oleh Importir umum yaitu PT. Ganda Nusantara Persada.Yamaha DS250 Masuk ke Indonesia Tahun ini?

“hmmm… coba kalo YIMM yang masukin..”

Bicara tentang Yamaha DS250, motor ini sepertinya sangat cocok bagi penggemar motor cruiser khususnya untuk pemula. Dengan riding position yang khas, mesin V-twin over stroke, tak salah jika motor ini dijuluki sebagai Baby Cruiser. V-Twin engine yang memiliki karburator sama persis dengan Hyosung Comet 250 carb serries ini mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 20.78 HP di 8000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 20.70 Nm di 6000 rpm. Dengan karakter mesin yang memiliki peak torsi di putaran rendah, rasanya motor ini sangat cocok untuk diajak cruising dengan kecepatan sedang tanpa harus memutar throtle gas terlalu dalam.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak spesifikasi Yamaha DS250 berikut ini :

Yamaha DS250 Masuk ke Indonesia Tahun ini?

 

Dengan kubikasi mesin 250cc, Yamaha DS250 diharapkan masuk ke Indonesia dengan harga yang tidak jauh dari Kawasaki Estrella, sehingga persaingan motor 250cc semakin ramai dan konsumen akan diuntungkan dengan banyknya pilihan. 🙂

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

 

 

Sumber :
tpt-online.kemeperin.go.id
bikez.com

17 thoughts on “Yamaha DS250 Masuk ke Indonesia Tahun ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *