X-Max 250, Yamaha Buruan Dong…!!!

X-Max 250, Yamaha Buruan Dong...!!!

Bro n Sist,

Lebih dari setahun lalu saya pernah nulis tentang prediksi harga Yamaha X-max 250 (klik disini…) . Sampai sekarang tulisan tersebut jadi top view di blog saya ini. Yaah… Untuk ukuran blog yang diupdate sesukanya, view diatas 45.000 untuk satu artikel terbilang langka. Satidaknya cukup mengindikasikan antusiasme pecinta roda dua tanah air terhadap motor ini.

Bikers tua malas menunduk

Matic bongsor sejatinya sangat dibutuhkan oleh pecinta roda dua yang sudah malas naik motor sport. Golongan urban kelas menengah dengan usia diatas 30 tahun yang suka naik motor, tentunya sudah gak mau lagi menunduk-nunduk ala Valentino Rossi. Kecuali sport rider sejati seperti om Leopold. Di sisi lain, mereka ini menginginkan kendaraan roda dua yang nyaman dengan performa tinggi, sekaligus praktis untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

Pengganti Mobil

Selain para biker yang sudah enggan naik motor sport, skutik bongsor yang nyaman juga ditunggu-tunggu oleh para pengguna mobil yang mulai jenuh dengan padatnya lalulintas kota-kota besar. Skutik bongsor seperti X-max 250 ini bisa menjadi jawaban bagi para pekerja kantoran yang ingin beralih dari mobil ke motor yang nyaman dikendarai.
Momentum Tepat

Saat ini adalah saat yang tepat meluncurkan X-max 250. Saat market sudah teredukasi dan terbentuk dengan keberadaan Nmax, saat kompetitor masih berkutat dengan motor sport 250 yang trend nya mulai menurun, saat itulah X-Max kembali jadi first mover yang menggemukkan segmen skutik bongsor di negeri ini. 

Pioneer Skutik 250 belum terlalu kuat

Memang Yamaha X-max 250 bukan menjadi yang pertama di Indonesia. Sebelumnya sudah ada SYM Joymax dengan kualitas OK namun harga 60 jutaan. Ada juga Benelli Zafferano produksi China dengan harga 39 jutaan. Namun mereka masih belum kuat. Kehadiran Yamaha di segmen ini justru yang akan membuat booming skutik 250cc.  

Jangan sampai keduluan kompetitor

Ingat, spyshoot, bocoran dan wacana mengenai X-max 250 sudah muncul sejak tahun lalu. Bukan mustahil jika kompetitor, sebut saja AHM sudah menangkap sinyal serta mempelajari segmen ini. Semakin Yamaha menunda-nunda dan tak pernah nyatakan cinta*lho?.. Semakin memberikan waktu yang cukup bagi kompetitor untuk melakukan counter attack.

Jangan jatuh di lubang yang sama

Orang beli skutik bongsor itu pastinya menginginkan kenyamanan. Jadi, jangan tonjolkan atau hilangkan sekalian jargon sport pada skutik bongsor. Buatlah motor dengan riding position dan suspensi sekali lagi suspensi yang nyaman. Tidak perlu dibuat keras dengan tujuan sporty.

Last,

Yamaha, please deh, buruan keluarin!!
Foto: Yamaha Eropa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *