[VLOG] Suara Knalpot Standar Benelli TNT 250, Langsam Mirip 4 Silinder

[VLOG] Suara Knalpot Standar Benelli TNT 250, Langsam Mirip 4 Silinder

Bro n Sist,

Hari Ahad 28 Mei 2017 kemarin Benelli secara resmi membuka kantor cabang di Jogja. “Lho bukannya sudah lama?” ternyata berbeda bro. Yang lama di Jalan Veteran itu adalah dealer milik perseorangan. Sedangkan yang sekarang adalah ATPM yang membuka cabang di Jogja. Alamat Benelli Jogja yang baru ada di Jalan Kolonel Sugiyono no. 45. Tepatnya sekitar 200 meter dari Jokteng wetan ke timur.

Di acara kemarin, saya sempat menggeber unit Test Ride Benelli TNT 250. Suara knalpot standarnya saja sudah sangar bro. Apalagi jika sudah diganti knalpot Free Flow, dijamin ajiib.
Silahkan disimak videonya.

Benelli TNT 250 adalah penantang serius Hyosung GT 250 (Comet), Kawasaki Z 250 & Yamaha MT25. Lahir dengan nama BN 302 kubikasi 302cc, motor ini mengalami pemangkasan kapasitas menjadi 250cc untuk masuk ke Indonesia dan berganti nama menjadi TNT 250.

Masuk ke segmen naked 250cc 2 silinder, Benelli menggunakan konfigurasi mesin yang jarang digunakan pabrikan lainnya saat ini yaitu konfigurasi “Big bang”. Big bang ini artinya TMA antara silinder satu dan dua adalah sama. Dengan kata lain, piston jalan berbarengan dengan langkah yang sama.

Mesin konfigurasi ini memiliki keunggulan berupa torsi yang besar di putaran rendah, namun power di putaran atas masih kalah dibanding konfigurasi 360° atau 180°.

Konfigurasi Bigbang ini juga mampu menghasilkan suara knalpot yang unik. Di putaran rendah atau langsam/ idle, suaranya mirip motor 4 silinder atau mobil 4 silinder. Meskipun di putaran tinggi tidak bisa menyamai raungan motor 4 silinder.

Silahkan disimak Video diatas. Untuk suara yang “real”, sebaiknya gunakan head phone / head set.

By Proleevo

One thought on “[VLOG] Suara Knalpot Standar Benelli TNT 250, Langsam Mirip 4 Silinder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *