Video: Review Kelebihan dan Kekurangan Fortuner Bensin 2008 Matic

Video: Review Kelebihan dan Kekurangan Fortuner Bensin 2008 MaticBro n Sist, Foto diatas adalah Toyota Fortuner Bensin Matic, tahun 2008 milik kakeknya anak saya, alias milik mertua saya, hehehe. Saat ini pasaran harga Fortuner Bensin tahun 2008 berkisar antara 170 sampai 220 juta tergantung kondisi dan aksesoris. Bagi Bro n Sist yang tertarik untuk meminang mobil seharga Xenia Baru ini, ada baiknya jika Bro n Sist mempelajari terlebih dahulu Kelebihan dan Kekurangan Fortuner Bensin 2008 Matic ini secara rinci, sehingga Bro n Sist bisa mengambil keputusan yang tepat.

Berikut ini adalah Video ulasan singkat mengenai Kelebihan dan kekurangan Fortuner bensin Matic tahun 2008, silahkan disimak…

Kelebihan Fortuner Bensin matic 2008 adalah sebagai berikut:

Desain Fortuner 2008 Gagah dan Kekar

Tidak dapat dipungkiri, Toyota Fortuner tahun 2008 memang memiliki penampilan yang gagah dan kekar. Bahkan kekarnya tidak sebatas penampilan saja, mobil ini pun masih menggunakan Lader Frame alias rangka berbentung tangga yang menjadikannya lebih kokoh dan mantap jika dibandingkan dengan mobil dengan rangka monocoque. Saking gagahnya, tidak jarang di jalanan, Fortuner ini sering terlihat seolah-olah mengintimidasi pengguna jalan lain, padahal kenyataannya… tidak tau. 😀

Tangguh dan Bandel

Fortuner bensin tahun 2008 ini ternyata tangguh dan bandel. Mobil kami dengan usia hampir 9 tahun dan Odometer mencapai 250.000 Km, masih sangat minim kerusakan. Hanya perawatan rutin, servis, ganti oli dan lain-lain. Tidak ada masalah berarti. Benar-benar bandel.

Ruang Kabin Senyap dan Cukup Lega

Untuk ukuran mobil Jepang, Kabin Toyota Fortuner Bensin 2008 ini tergolong sangat senyap. Suara bising dari luar maupun dari mesin tidak tembus sampai kedalam. Masuk ke ruang kabin mobil ini terasa sangat nyaman karena tidak terganggu suara-suara bising.

Ground Clearance Tinggi

Dengan ground clearance yang tinggi, fortuner bensin 2008 ini siap untuk diajak kemana saja. Siap naik turun gravel, siap offroad, siap menerjang genangan air, siap melibas polisi tidur. Asal jangan melibas polisi bangun Bro Sist… hehehe

Stabil di Kecepatan Tinggi

Umumnya mobil dengan ground clerance yang tinggi akan terasa melayang di kecepatan tinggi. Tidak demikian dengan Fortunet bensin 2008 ini. Mobil sangat stabil meski dipacu hingga 150 km/jam. sangat mantap.

 

Disamping beberapa kelebihan, Fortuner Bensin Matic 2008 ini juga memiliki kekurangan. Sejauh ini, saya hanya merasakan terganggu dengan dua kekurangan Fortuner bensin matic 2008 ini, yaitu:

Konsumsi BBM Boros

Mungkin Bro n Sist akan berkomentar “Ya iya laaah…” tapi tunggu dulu bro, yang saya sebut boros ini dari sudut pandang saya pemilik BMW 3000cc V 8 silinder matic. Bayangkan, Fortuner yang hanya 4 silinder 2700cc itu satu liter Pertamax hanya mampu menempuh jarak 7.5 km untuk luar kota. Bandingkan dengan BMW yang 8 silinder dengan konsumsi BBM 8 km/liter pertamax. Bahkan untuk jalur Tol, BMW 530i bisa mencapai konsumsi BBM 10.9 km/liter. Sedangkan Fortuner Bensin paling irit mentok di angka 9 km/liter. Ck..ck..ck..

Fortuner Bensin 2008 Lemah di Tanjakan

Saya benar-benar heran dengan mobil ini. Model SUV, mesin 2700cc, 4 slinder (harusnya torque), tapi diajak nanjak dari Kota Subang menuju Ciater terasa sangat lemah. Bisa menanjak, tapi ngempos. Sampai-sampai terjadi antrian di belakang, dan begitu jalanan kosong, Ford Fiesta dari belakang langsung nyalip dengan entengnya. Seorang penggemar Fortuner mengatakan wajar untuk untuk transmisi Matic memiliki karakter lemah di tanjakan dan resposif di jalan datar. Oh No… BMW saya matic juga kok. Hehehe… Dan Ford Fiesta yang menyalip waktu itu juga Matic. Video: Review Kelebihan dan Kekurangan Fortuner Bensin 2008 Matic

Bro n Sist, itu dia kelebihan dan kekurangan Fortuner Bensin 2008 Matic. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi Bro n Sist sekalian.

Silahkan dikomentari…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *