[TIPS] Mengikat Barang Bawaan di Motor Saat Darurat

Bro n Sist…

Mungkin sudah banyak yang tau atau bahkan terbiasa menggunakan tips sederhana ini untuk mengikat barang bawaan di motor. Namun gak ada salahnya kita berbagi, semoga bisa bermanfaat buat bro n sist yang sebelumnya belum tau dan mengalami kondisi darurat untuk mengikat barang bawaan di motor.
Sedikit cerita, tips ini saya dapatkan dari padagang sembako di daerah Susukan Cirebon sekitar 8 tahun lalu. Waktu itu sepulang mudik, saya mengikat barang bawaan dengan menggunakan tali karet yang kurang panjang di motor RX King saya. Baru berjalan 5km sudah tiga kali saya membetulkan posisi barang bawaan saya. Naah yang ke tiga kalinya saya berhenti di depan warung sembako. Singkat cerita, dengan gesitnya bapak-bapak sang pemilik warung mengikatkan tali plastik ke barang bawaan saya sambil berkata “apa maning tekang jakarta, tekang medan ga beli bakal ucul” artinya “jangankan sampe Jakarta, sampe Medan pun gak bakal lepas”.

Bro n Sist, ternyata caranya cukup sederhana, yaitu dengan mengikatnya membentuk jaring yang saling terkait antara ikatan satu dengan lainnya. Makin rapat jaring yang terbentuk, makin kuat dan aman. Tentunya cara ini memerlukan ketelatenan dan kesabaran.

Hasilnya, cukup dengan satu gulung tali plastik, bisa mengikat barang bawaan yang cukup besar dengan aman. Tips ini sangat berguna saat Bro n Sist mengalami kondisi darurat seperti, bracket box patah atau pengait box rusak dan kondisi2 lainnya dimana Bro n Sist kesulitan untuk mendapatkan tali karet.

Bro n Sist, selamat mencoba dan jangan lupa dikomentari…

“Jagalah keselamatan saat berkendara serta jagalah kebersihan dan kelestarian alam Indonesia”

10 thoughts on “[TIPS] Mengikat Barang Bawaan di Motor Saat Darurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *