[Test Ride] Kawasaki Z 250, Comfort banget…

Bro n Sist…

Siang tadi saya diberi kesempatan mencicipi kenyamanan Kawasaki Z250 yang sebelumnya hanya bisa lihat gambarnya.

Kawasaki Z 250 warna merah ini kepunyaan teman saya yang baik hati rajin menabung dan tidak sombong, yang juga hoby luntang-lantung dan juga mantan pemilik pulsar yaitu Bro Wisnu.

Jujur, saya agak sedikit kaget saat pertama saat melihat langsung Kawasaki Z 250 ini. Sosok street fighter yang sangat gagah dalam bayangan saya mendadak berubah menjadi imut saat disandingkan dengan Hyosung comet milik saya. Dimensinya memang lebih kecil dibanding Hyosung Comet.

Tapi jika dibanding tiger, scorpio atau byson, Kawasaki Z 250 ini lebih besar dan lebih sangar, ditambah lagi dengan bentuk head lamp yang tajam dan agresif.

Setelah selesai memandangi sekujur tubuh street fighter ini, giliran saya menjajal mengendarainya di Jalan Pemuda Rawamangun.

Berikut ini sedikit review dari saya yang tentunya akan sedikit subjektif terkait komparasi dengan motor yang pernah saya tunggangi.

Kawasaki Z 250 ini smooth banget, minim getaran dan silent. Selain smooth, motor ini juga bener-bener comfort. Suspensinya pas, empuk tapi gak terlalu ngayun.

Riding positionnya juga pas, jok gak terlalu tinggi, posisi stang dekat dan gak terlalu rendah, pokoknya nyaman banget buat harian.

Yang paling bikin saya kaget adalah handlingnya. Bener-bener gampang dikendalikan dan lincah. Bagi bro n sist yang pernah naik motor batangan, pasti gak akan kerepotan buat mengendalikan motor ini. Pokoknya user friendly (gak kayak Hyosung Comet :cry:).

Urusan akselerasi, menurut saya sedang-sedang saja, mungkin karena hanya berani sampai 9000 rpm sedangkan karakter engine dua silinder segaris memang galak di rpm tinggi (semoga lain waktu bisa coba lagi). Biarpun begitu, akselerasi terbantu dengan rasio perpindahan gigi yang rapat.

Satu hal lagi yang bikin Kawasaki Z 250 ini “nyaman banget”, ciri khas/penyakit kebanyakan Moge yaitu “bletak” saat perpindahan gigi dan “false neutral” gak terjadi di motor ini. Perpindahan gigi smooth dan netralinnya gampang.

Bro n Sist, Silahkan cek tabungan masing-masing, jangan lupa dikomentari…

Baca juga :
Penantang Serius Kawasaki Z 250

Test Ride Hyosung Comet 250 V-Twin

“Jaga keselamatan saat berkendara & jaga kelestarian alam Indonesia”

28 thoughts on “[Test Ride] Kawasaki Z 250, Comfort banget…

  1. Lihat foto kedua … keyeeen…. scroll ke bawah, lihat foto kedua…lho kok burek… kok beda ama foto pertama ?

    *ini ngebahas motor atau yang punya motor sih =))

  2. Klo ambil foto dari angle itu emang motor suka keliatan kecil. Motor apapun bisa keliatan kecil. Pulsar, vixion, ninja etc. Karena angle nya perspektif dari yg ngambil (berdiri) sementara objeknya agak rendah (duduk). Xixixi

    Tapi kalo dijejerin memang dimensi Z250 lebih kecil dibanding Hyosung. Tapi lebih besar dibanding tigor, pio, vixion and NVL. Sementara klo dibanding pulsar, Z250 lebih pendek u urusan panjang bodi & lebih ceper.

    Bener kata Proleevo, ini motor “imut”. Klo menurut saya, “imut & montok” xixi

  3. Pingback: Honda CS1 untuk Turing. Why Not? | proleevo

  4. lihat bapak2 naik inazuma kelihatannya enak beneer menikmati hidup
    kalo z250 lebih kaya nunjukin “nih gue”…….

    #lihat doang sambil ngowooh

  5. kata temen saya yg sudah bawa motor dia ke lampung:
    -1:25 dengan pertam@x u rute lampung – krui;
    -1:23 dengan premium eceran untuk rute krui-danau ranau-bakauheni

  6. Pingback: [Sunday Ride] Melanjutkan Test Ride Kawasaki Z250 | proleevo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *