Modifikasi Datsun Anti Maling Ala Mr Bean

Modifikasi Datsun Anti Maling Ala Mr Bean

Modifikasi mobil anti maling umumnya dilakukan dengan cara memasang alarm atau immobilizer. Namun para pelaku curanmor saat ini sudah lebih canggih sehingga bisa dengan mudah membobol alarm mobil.

Adi Yuliawan, pengguna Datsun Go 2015 asal Yogyakarta ini melakukan modifikasi datsun anti maling terhadap mobilnya dengan cara yang cukup unik alias tidak biasa. Modifikasi dilakukan dengan cara mengganti setir standar dengan stir model quick release. Dengan begitu, setir mobil bisa dilepas dan dipasang kembali dengan cepat. Jika mobil diparkir, maka setir bisa dibawa-bawa seperti setir mobil milik Mr Bean. Continue reading

Modifikasi Spoiler Datsun Go Model JT Wing

Modifikasi Spoiler Datsun Go Model JT Wing

Bro n Sist, Exterior Datsun Go memang tampak istimewa. Setidaknya bagi saya. Hehehe… Bagaimana tidak, tampang Datsun Go ini selain paling modern diantara LCGC lainnya (menurut saya), ternyata juga sangat mudah untuk dimodifikikasi. Bahasa sederhananya “diapain aja pantes”.

Saya sudah pernah membahas modifikasi Datsun Go secara keselurahan (klik disini). Baru-baru ini saya juga sempat mengulas modifikasi gril depan Datsun Go model sarang tawon, (Klik disini). Kali ini saya ingin membahas modifikasi Spoiler Datsun Go menggunakan model JT Wing dengan bahan dasar logam alias plat baja, atau bahasa umumnya plat besi (padahal, besi (iron) susah dibentuk jadi plat karena kadar carbon yang sangat tinggi).

Lanjut… Continue reading

Video Tutorial Modifikasi Gril Datsun Go Model Jaring Sarang Tawon

Video Tutorial Modifikasi Gril Datsun Go Model Jaring Sarang Tawon

Bro n Sist, Datsun Go/Go+ memang sudah memiliki tampilan yang cukup manis. Namun jika ingin tampilan yang lebih sporty, Bro n Sist bisa memodifikasi gril Datsun Go/ Go+ menggunakan model jaring sarang lebah. Untuk menghemat biaya, modifikasi gril Datsun Go/ Go+ ini bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berikut ini adalah Video Tutorial modifikasi gril Datsun Go/ Go+ yang dilakukan oleh teman-teman Komunitas Datsun Go/ Go+ Indonesia (KDGI) Yogyakarta. Selain bisa diaplikasikan untuk Datsun Go/ Go+, bisa juga diaplikasikan untuk mobil lain. Silahkan disimak…

https://youtu.be/igAVddoE64U Continue reading

7 Modifikasi Penting Datsun Go/ Go+ 2015

7 Modifikasi Penting Datsun Go/ Go+ 2015

Bro n Sist,

Di awal-awal kemunculannya, Datsun Go & Go+ sangat menarik perhatian konsumen Indonesia. Selain terlahir kembalinya brand Datsun yang memiliki histori di Indonesia, juga Datsun Go/ Go+ ini dinilai sebagai mobil LCGC yang paling Value. Dengan harga yang terjangkau, Datsun Go/ Go+ menawarkan desain exterior LCGC yang paling manis (menurut saya), serta performa dan handling yang mumpuni. Selain itu, Datsun Go+ juga menjadi satu-satunya LCGC yang memiliki jok 3 baris, sekaligus menjadikannya sebagai mobil 3 baris termurah di Indonesia.

Di sisi lain, disamping beberapa kelebihannya yang sukses memikat hati konsumen Indonesia itu, Datsun Go juga memiliki beberapa kelemahan. Saya sendiri pernah meriview Datsun Go 2015 sebelumnya saat menjajalnya dari Solo sampai Kediri PP tahun lalu. Beberapa kekurangan Datsun Go 2015 yang paling menonjol adalah di sisi kelengkapan. Maksud di segmen LCGC, memang sangat wajar jika Datsun Go/ Go+ 2015 memiliki kekurangan di sisi kelengkapan, tetapi bukan berarti kekurangan tersebut tidak bisa diperbaiki.

Continue reading

Datsun Go 2015 Tampil Memukau dengan Sentuhan Sang Designer Property

Datsun Go 2015 Tampil Memukau dengan Sentuhan Sang Designer Property

Bro n Sist…

Datsun Go memang udah terlahir manis dari sononya, tapi kalo dibiarin standar, seiring banyaknya populasi, kesannya jadi biasa aja. Maka dari itu, om Hakim, sang ketua DGCI (Datsun Go Comunity Indonesia) Yogyakarta yang berprofesi sebagai Interior Designer Property, tergerak untuk memodifikasi DatGo nya jadi lebih keren, elegan dan menarik perhatian.

Datgo 2015 warna putih ini keliatan beda banget dibanding dengan Datgo standar setelah dipoles oleh si empunya. Padahal, modifnya gak terlalu ekstrim lho, cukup merubah beberapa komponen dan nempelin beberapa variasi sederhana. Yang bikin keren adalah, proses modif dikonsep dengan matang, sehingga hasilnya jadi maksimal.

Apa aja sih yang dimodif? yuk disimak…

Continue reading