Solo Riding Honda CS1 ke Ujung Genteng – Sukabumi

Bro n Sist…

Setelah sebelumnya Honda CS1 saya ajak rolling jarak pendek, maka kali ini saya coba meguji kehandalan motor ini untuk jarak menengah dengan kondisi jalan yang bervariasi yaitu dari Cikarang menuju Ujung Genteng Sukabumi PP dengan jarak tempuh sekitar 560 km.

Ujung Genteng adalah salah satu pantai yang eksotis di Jawa Barat. Terletak jauh di ujung selatan kabupaten Sukabumi dengan jarak 126 km dari kota Sukabumi, tidak menjadikan pantai ini terisolir.

Yup, lokasi wisata Ujung Genteng selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara terutama saat week end.

Bagi Bro n Sist dari Jakarta, untuk menuju Ujung Genteng, bisa menempuh rute : Jakarta – Bogor – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Simpenan – Kiara dua – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng. Dengan rute tersebut, Bro n Sist akan melintasi berbagai kondisi jalan, mulai dari kemacetan yang menggila jalur Bogor – Cibadak, jalan berliku dari Cibadak sampai Jampang Kulon, dan jalan lurus dengan kondisi cukup bsik dan lengang dari Jampang Kulon sampai Ujung Genteng.

Selain Pantainya yang bersih serta udaranya yang segar, lokasi wisata Ujung Genteng memiliki daya tarik yang khas yaitu dengan adanya UPTD konservasi penyu yang membantu memelihara kelestarian penyu di laut selatan.

Dengan area lokasi yang cukup luas, Bro n Sist bisa berpindah area mulai dari pantai Ujung Genteng, penangkaran penyu di Pangumbahan, muara Cipanarikan yang eksotis dengan lautan pasir yang khas, sampai ke Ombak Tujuh yang terkenal memiliki panorama memukau. Semua lokasi tersebut hanya dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan melintasi jalan setapak.

Untuk urusan menginap, Bro n Sist gak perlu kuatir, di lokasi Ujung Genteng banyak berdiri villa maupun homestay dengan rate yang relatif terjangkau. Hanya saja, demi keamanan, disarankan Bro n Sist untuk tidak meninggalkan barang berharga di villa, serta menyimpan barang berharga di tempat yang sulit dijangkau saat Bro n Sist tidur.

Silahkan disimak foto-foto suasana di Ujung Genteng dan sekitarnya…

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

Baca juga :

Solo Touring, Tangerang – Bali – Lombok part 1

Tanjung Layar yang tak Terlupakan

Jaga keselamatan saat berkendara, serta jaga kelestarian alam Indonesia

11 thoughts on “Solo Riding Honda CS1 ke Ujung Genteng – Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *