Pantai Parangtritis Yogyakarta Masih Menyimpan Pesona

Bro n Sist…

Melanjutkan coretan mengenai perjalanan 7 pantai 3 candi bersama si kecil ( silahkan klik disini… ). Lokasi pertama yang kami kunjungi yaitu Pantai Parangtritis. Bro n Sist sekalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan pantai tersebut.

Parangtritis termasuk salah satu pantai yang terdekat dan mudah diakses dari kota Yogyakarta. Untuk menuju Parangtritis, Bro n Sist hanya perlu menyusuri ring road selatan Yogya sampai bertemu rambu panunjuk arah kemudian belok sesuai petunjuk arah tersebut kemudian lurus terus sampai Parangtritis. Tak heran jika Parangtritis selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing, bahkan Parangtritis menjadi ikon wisata pantai di Yogyakarta.

Terakhir kali saya mengunjungi pantai ini sekitar 13 tahun yang lalu. Parangtritis masih memancarkan pesona seperti dahulu. Garis pantai yang panjang, serta gugusan karang yang menjulang di ujung timur masih memikat hati para traveller.

Buat Bro n Sist yang ingin berwisata keluarga, atau sekedar bernostalgia mengenang masa lalu, Parangtritis adalah lokasi yang tidak boleh terlewatkan.

Saat ini Parangtritis menawarkan berbagai fasilitas yang lebih baik dibanding 13 tahun lalu, diantaranya yaitu warung-warung jajanan yang lebih rapih dan bersih, tersedia penyewaan ATV, serta Bendi yang yang lebih seragam dengan keramahan pak Kusir yang khas.

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

6 thoughts on “Pantai Parangtritis Yogyakarta Masih Menyimpan Pesona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *