Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta, Kenyamanan dan Keindahan yang Sempurna

Bro n Sist,

Kembali melanjutkan edisi perjalanan 7 Pantai 3 Candi bersama si kecil (klik disini…), pantai selanjutnya yang kami kunjungi yaitu Pantai Drini. Pantai yang juga terletak di dalam kawasan wisata Pantai Gunung Kidul ini menurut saya merupakan pantai yang terbaik diantara pantai-pantai yang kami kunjungi. Mungkin karena kami belum sempat mengunjungi semua pantai yang ada di Gunung kidul.

Pantai ini memiliki area yang cukup luas dengan garis pantai yang panjang. Sungguh menjadi kenikmatan tiada tara saat kami bersantai di saung dengan hidangan Es Kelapa muda, sambil memandang hamparan pasir putih dengan pulau karang di seberang dipadu dengan angin sepoy-sepoy serta deburan ombak menggulung.

Tidak sekedar bersantai, di sisi sebelah kanan terlihat beberapa wisatawan yang berenang dan bermain pasir. Sedangkan di tengah, para keluarga kecil sibuk menangkap ikan di perairan dangkal yang sangat jernih dengan dasar batu karang. Di ujung sebelah kiri terlihat muda-mudi juga para keluarga asyik berfoto dengan latar belakang batu karang yang indah. Sungguh Pantai yang membuat kami terkesan dan selalu ingin kembali kesana.

Berbeda dengan beberapa pantai sebelumnya, memasuki pantai ini, kami hanya dikenai biaya parkir roda 4 Rp. 3.000,-.

Sama seperti di pantai-pantai sebelumnya, fasilitas umum di lokasi pantai ini cukup lengkap, mulai dari area parkir yang luas, sarana ibadah, toilet, rumah makan serta penjual souvenir semuanya tertata dengan rapih dan bersih. Ditambah lagi dengan saung/gazebo yang berbaris di sepanjang bibir pantai membuat para pengunjung betah berlama-lama di pantai ini.

Bro n Sist, silahkan dikomentari..

5 thoughts on “Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta, Kenyamanan dan Keindahan yang Sempurna

  1. pantai drini emang joss banget. pernah sekeluarga disitu dan bisa menikmati pemandangan dari bukit di sebelah barat. kalo pas lagi beruntung bisa nyebrang ke pulau drini, sayangnya pas aku kesana pas airnya pasang. gagal deh. :mrgreen:
    oiya tapi arus laut di pantai drini patut diwaspadai mas. arus yang gedhe di antara pulau bisa datang secara tiba-tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *