Pantai Baron, Gunung Kidul Yogyakarta Destinasi Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Bro n Sist…

Masih dalam rangkaian perjalanan 7 pantai 3 candi bersama si kecil (klik disini… ). Setelah menempuh perjalanan yang mengasyikkan kurang lebih dua jam (termasuk sholat jumat), kami pun tiba di kawasan wisata pantai Gunung kidul. Untuk memasuki kawasan wisata ini, kendaraan roda 4 dikenai biaya retribusi sebesar Rp. 20.000,-. Di dalam kawasan ini terdapat belasan lokasi wisata pantai. Namun karena keterbatasan waktu, kami hanya berhasil mengunjungi 6 lokasi saja.

Lokasi pertama di kawasan wisata pantai Gunung kidul yang kami kunjungi yaitu Pantai Baron. Pantai yang terletak di desa Kemadang kecamatan Wonosari kabupaten Gunung kidul ini belakangan menjadi sangat populer di kalangan wisatawan. Tak lain dan tak bukan karena pantai ini memiliki beberapa daya tarik yang tersendiri yang jarang ditemukan di lokasi wisata lainnya.

Untuk memasuki area pantai baron, kendaraan roda 4 dikenai biaya parkir Rp. 5.000,-. Yup, cukup murah :mrgreen:.

Kesan pertama saat saya menginjakkan kaki di pantai Baron adalah “eksotis dan nyaman”. Dengan area pantai yang tidak terlalu luas, daya tarik pantai Baron justru terletak pada panoramanya yang indah serta tersedianya area yang aman untuk berenang.

Beragam fasilitas tersedia di pantai ini, mulai dari area parkir yang luas, fasilitas ibadah, kamar mandi dan toilet, serta warung-warung penjaja makanan dan souvenir tertata cukup rapih menandakan bahwa lokasi wisata ini dikelola dengan baik.

Jika Bro n Sist berkesempatan berkunjung ke pantsi ini, jangan lewatkan untuk menaiki bukit di sebelah timur pantai dengan membayar Rp. 2.000,-. Dari puncak bukit, Bro n Sist bisa mendapatkan view yang luar biasa. So, don’t miss it :mrgreen.

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

3 thoughts on “Pantai Baron, Gunung Kidul Yogyakarta Destinasi Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *