Modifikasi Regal Raptor NAC 320 cc, Street Fighter Rasa 4 Silinder

Modifikasi Regal Raptor NAC 320 cc, Street Fighter Rasa 4 Silinder

Regal Raptor NAC bergaya Street Fighter

 

Bro n Sist…

Hari Minggu kemarin saya mengunjungi workshop seorang kawan yaitu bro Ojie di daerah Cibinong – Bogor dengan tujuan untuk merapihkan motor Regal Raptor Daytona saya. Sesampainya di lokasi, saya dibuat terkesima oleh beberapa motor tak lazim hasil garapan bro Ojie yang cukup unik, dan rata-rata memiliki bentuk yang berubah jauh dari wujud aslinya. Salah satunya adalah Regal Raptor NAC yang baru diboyong dari Dealer beberapa bulan lalu ini. Regal raptor NAC tersebut telah bertransformasi dari bentuk aslinya dibawah ini :

Modifikasi Regal Raptor NAC 320 cc, Street Fighter Rasa 4 Silinder

Wujud asli Regal Raptor NAC

 

Regal Raptor NAC sejatinya memiliki basis mesin 250 cc, atau lebih tepatnya 233 cc, hanya saja, Regal Raptor NAC milik bro Ojie ini cukup istimewa karena dijejali mesin Regal Raptor Daytona 350, tepatnya 320 cc.

Selain mesin yang berbeda dari NAC standar, kaki-kaki pun mengalami perombakan. Velg standar diganti dengan Velg after market dengan ukuran 2.75 x 17 inch untuk velg depan dan 4.5 x 17 in untuk velg belakang. Sedangkan ban depan menggunakan 90/90-17 dan ban belakang menggunakan Pirelli Diablo 180/60-17. Pemasangan Velg dan Ban yang lebar di RR NAC tidak mengalami kendala yang berarti, RR NAC memang memiliki swing arm yang sangat lebar, bahkan bisa dijejali velg dengan ukuran 5.5 inch. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah mengatur jarak offset spocket gear sehingga antara gear depan dan gear belakang tetap satu garis lurus.

Body belakang, spakbor depan serta kondom tangki dibuat custom dengan menggunakan material fiber glass yang dilabur dengan paduan warna hijau dan coklat metalic sehingga mampu menghilangkan kesan “jadul” pada motor ini.

Untuk sektor suspensi, bro ojie masih mempertahankan bawaanya. Alasannya, suspensi Regal Raptor NAC terkenal sangat nyaman, dan bro Ojie tak mau kenyamanan tersebut tergantikan.

Satu hal yang paling menarik dari motor ini ini adalah mesin 320 cc inline twin Big Bang milik RR Daytona dipadu dengan Silincer merek Two Brother Racing, menghasilkan suara yang benar-benar khas. Kesan bahwa motor ini adalah inline twin hilang sama sekali. Suara knalpot lebih mirip motor 4 silinder inline. Mesin Inline Twin Big Bang memang memiliki suara yang khas menyerupai motor 4 silinder, namun dari segi karakter, berbeda jauh dengan motor 4 silinder yang powerfull di putaran tinggi, malah sebaliknya lebih mirip dengan motor satu silinder yang galak di putaran rendah. Mengenai mesin Big Bang, kita bahas di lain kesempatan ya bro.

Oke,ย untuk lebih jelasnya, berikut ini data modifikasi Regal Raptor NAC ala Ojie Custom :

Mesin : Regal Raptor Daytona 320 cc Inline Twin Big Bang

Velg : After market, depan 2.75 x 17, belakang 4.5 x 17

Body : Customized by Ojie custom

Jok : Customized

Head lamp : Honda New Megapro

Speedometer : Yamaha Xride

Foot step : After market for Ninja 250 FI

Crank case Guard : After market for Ninja 250 FI

Modifikasi Regal Raptor NAC 320 cc, Street Fighter Rasa 4 Silinder

Speedometer Yamaha X-ride

Modifikasi Regal Raptor NAC 320 cc, Street Fighter Rasa 4 Silinder

Silincer Two Brother Racing

Modifikasi Regal Raptor NAC 320 cc, Street Fighter Rasa 4 Silinder

Kondom tangki Custom

Modifikasi Regal Raptor NAC 320 cc, Street Fighter Rasa 4 Silinder

Nyaman dan mantaap !!!

 

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

 

13 thoughts on “Modifikasi Regal Raptor NAC 320 cc, Street Fighter Rasa 4 Silinder

    • Secara keseluruhan sih oke, hanya ada beberapa masalah yang sifatnya kasuistik dan gak begitu krusial. Kalo sya pribadi, regal raptor masih oke buat motor hobby, tapi gak recommend buat motor harian.

  1. regal raptor memang motor mantap buat saya dan yang lainya ๐Ÿ˜€
    saya baru 1 bulan mempunyai regal raptor nac 250 dengan body sudah constum klasik (japstyle), setiap orang pada tanya motor apa sih , suara nya kayak mobil ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *