Modifikasi Kawasaki Z 250 Custom “FLAT TRACKER” Jogja

Modifikasi Kawasaki Z 250 Custom "FLAT TRACKER" Jogja

Bro n Sist,

Virus modifikasi motor telah menyebar kemana-mana. Modifikasi dianggap bisa mencerminkan aktualisasi diri untuk tampil berbeda dengan yang lain. Aliran modifikasi motor pun dinilai mampu menggambarkan karakter dari sang pemilik. Mulai dari modifikasi aliran Japs, Bart, Bobber, Chopper, Scrambler, Street tracker, Flat tracker, Cafe racer dan lain-lain.

Kali ini saya akan mengulas modifikasi Kawasaki Z 250 dengan aliran “Flat Tracker”. Modifikasi ini dikerjakan oleh modifikator ternama di Jogja yaitu bro Ree Fay dar N’ JOY 76 Custom. Silahkan disimak video berikut ini:

Rangka bagian belakang (sub frame) Kawasaki Z 250 dipotong hingga hanya menyisakan main frame. Untuk sub frame dibuatkan ulang dengan menggunakan baja tubular. Bagian body Kawasaki Z 250 pun turut dilucuti hingga hanya menyisakan tangki. Body motor didesain ulang dibuat custom mengikuti aliran Flat tracker dengan menggunakan plat 1 mm. Part body yang dibuat secara custom meliputi shroud depan, body samping, buritan, tebeng lampu depan hingga spakbor depan.

Modifikasi Kawasaki Z 250 Custom "FLAT TRACKER" Jogja

Shock breaker depan milik Kawasaki Z 250 dilungsurkan. Sebagai gantinya dipasangkan Upside Down merek NUI Racing. Head lamp depan milik Kawasaki Z 250 yang selama ini menjadi incaran untuk modifikasi justru diganti dengan lampu bulat sehingga mampu menghadirkan nuansa klasik. Untuk menambahkan kesar “sangar”, lampu depan ditambahkan windshield minimalis yang dibuat secara custom dengan material plat 1 mm kemudian dicat dengan warna hitam doff.

Spakbor depan bawaan Kawasaki Z 250 pun dilepas. Sebagai gantinya dibuatkan spakbor minimalis dari plat besi 1 mm dan diberi kelir warna hitam doff.

Swing arm belakang masih menggunakan milik Kawasaki Z 250, namun dibentuk ulang sehingga terkesan lebih padat dan berisi.

Suspensi belakang masih menggunakan bawaan Kawasaki Z 250, hanya ditinggikan untuk mengimbangi suspensi depan yang memang lebih tinggi. Caranya dengan mengganti connecting rod di sistem unitrack monoshock nya menggunakan yang lebih pendek. Buritan pun jadi lebih tinggi.

Modifikasi Kawasaki Z 250 Custom "FLAT TRACKER" Jogja

Kaki-kaki yaitu velg dan ban bawaan kawasaki Z 250 diganti dengan Velg after market yang lebih lebar, kemudian dibalut dengan ban trail asal Korea yaitu Shinko untuk mempertegas karakter Flat Tracker di motor ini.

Yang terakhir, knalpot sedang dibuatkan custom untuk menyesuaikan dengan konsep modifikasi yaitu Flat Tracker. Sedangkan knalpot yang terpasang adalah kenalpot bawaan sebelumnya.

Semua modifikasi diatas dikerjakan di bengkel modifikasi N’ JOY 76 Custom yang terletak di Jalan Kaliurang Km. 4.5, Depok, Sleman D.I. Yogyakarta. Jika Bro n Sist berminat untuk memodifikasi motor atau membangun sebuah motor full custom, bisa menghubungi punggawa N’ Joy Custom yaitu Bro Ree Fay di

Itu dia modifikasi Kawasaki Z 250 dengan aliran Flat Tracker. Semoga bisa menginspirasi Bro n Sist yang ingin melakukan modifikasi terhadap tunggangannya. Welcome the Iron Bike !!

Silahkan dikomentari…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *