Menyikapi Antrian Panjang di SPBU Hari Ini

Bro n Sist…

Hari ini terjadi fenomena antrian panjang hampir di semua SPBU di negeri ini terkait dengan rencana pemerintah menaikkan harga BBM nanti malam. Lalu bagaimana kita menyikapinya?

Banyak status teman-teman di facebook yang cenderung mempersalahkan para pengantri SPBU, entah karena merasa dirugikan atau merasa heran karena ternyata di luar sana masih banyak orang yang benar-benar menghargai arti dari “dua ribu rupiah”.

Di hari ini kebetulan saya menggunakan honda CS1 untuk kerja, dengan tujuan lebih praktis dan cepat sampai. Alhasil, sepulang kerja pas bensin habis, mau tidak mau saya ikut mengantri untuk isi pertamax di SPBU tambelang yang kebetulan antriannya digabung dengan premium. Apakah ini sebuah masalah? Bagi saya biasa saja, tapi mungkin juga ada yang berfikir “bebek aja kok ikut antri isi full, paling hemat berapa duit sih?”. Dan hal tersebut sah-sah saja. Hak semua orang berfikir dan berkomentar sesuai kemauannya, tapi hak semua orang juga untuk mengantri di SPBU hari ini.

Lalu bagaimana dengan saudara-saudara kita yang sengaja mengantri di SPBU demi mendapatkan keuntungan dari selisih harga? Jujur, 8 tahun yang lalu, saat saya masih kerja di pabrik, hal tersebut pun saya lakukan. Saya relamengantri berjam-jam demi mendapatkan premium full tank di RX king saya. Karena bagi saya saat itu Rp. 1600 begitu berharga. Lalu, apakah hal tersebut menjadi masalah? Justru bagi saya pada saat itu menjadi solusi untuk sedikit menekan pengeluaran sehingga bisa bertahan hidup sampai akhir bulan dengan tetap bisa membantu orang tua di kampung. So, kenapa dipermasalahkan…??

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

Baca juga :
Penantang Serius Kawasaki Z250

“Jagalah keselamatan saat berkendara, serta jagalah kelestarian alam Indonesia”

6 thoughts on “Menyikapi Antrian Panjang di SPBU Hari Ini

  1. Ya kalo motornya sejenis motor batangan kaya RX King yg kapasitas tangkinya besar, saya masih maklum kalo ikut2an ngantri BBM, soalnya lumayan bisa ngirit duit secara signifikan. Lucunya, saya perhatiin banyak dari yg ngantri itu kondisi mesinnya terus nyala (bebek/matic keliatan dari nyala headlampnya). Apa susahnya sih matiin mesin terus motornya didorong aja. Ngirit duit itu bagus, tapi mbok ya konsumsi BBM nya juga diirit dong ah….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *