Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul

Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul

Bro n Sist…

Balik lagi ke edisi luntang-lantung. Kali ini saya sedikit cerita tentang Pantai Timang Gunung Kidul. Pantai ini terletak di kecamatan Purwodadi kabupaten Gunung Kidul DIY. Untuk menuju lokasi pantai Timang, Bro n Sist bisa mengikuti panduan GPS. Koordinat pantai Timang di google maps silahkan klik disini..

 

Gondola Tradisional

Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang ini belakangan mulai happening di dunia maya karena keunikannya yaitu berupa fasilitas Gondola tradisional untuk menyebrang ke pulau karang. Gondola tradisional ini ditarik secara manual oleh petugas pantai menggunakan tali tambang. Buat Bro n Sist yang punya nyali, bisa mencoba naik gondola ini menyebrangi laut menuju pulau karang dengan jarak sekitar 150 meter. Kalo saya sih enggak, hehehe. Bukan apa-apa, gondola ini hanya mengandalkan tali tambang sebagai tumpuan. Ck..ck..ck..

 

Panorama alam yang luar biasa

Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul

Gak cuma Gondola, pantai Timang ini punya panorama yang bener-bener mempesona. Selain tebing karang yang menjulang tinggi dan pulau karang di tengah laut yang bisa disebrangi, pantai timang juga memiliki area pantai berpasir yang landai untuk bermain air. Asyiknya, pantai pasir ini dikelilingi tebing karang yang tinggi. Pokoknya keren banget dan masih natural.

Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul

 

Yang perlu diperhatikan saat menuju pantai Timang

Pertama, di lokasi gak ada penjual makanan berat. Hanya makanan ringan, mie instan + minuman. Baiknya sebelum ke lokasi, Bro n Sist udah makan dulu. 😀

Kedua, di lokasi pantai Timang gak ada Musholah. Bagi Bro n Sist yang muslim, bisa sholat di musholah desa, sekitar 3 Km sebelum lokasi.

Ketiga, Mobil MPV penggerak roda belakang semacam Avanza, APV dll bisa mencapai lokasi parkir pantai Timang. Jadi, kalo ditawarin parkir di Desa dan diminta naik ojek, jangan mau. Kecuali kalo pake sedan.

 

Silahkan disimak…

Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

6 thoughts on “Luntang-lantung ke Pantai Timang Gunung Kidul

  1. pemandangannya, itu pantai baru ya?
    Soalnya biasanya mainnya kalau nggak ke indrayanti ya ke wedi ombo

    jadi pengen ke main2 GK lagi
    hehehe

    Dulu pas naik gondola tarifnya berapaan gan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *