Jalur Alternatif Bekasi – Cikarang via Tambelang

Jalur Alternatif Bekasi - Cikarang via Tambelang

Bro n Sist…

Bagi warga Jakarta yang suka luntang-lantung alias turing ke luar kota, tentunya sangat sering berhadapan dengan jalur Bekasi – Cikarang yang super padat dan bikin stress. Banyaknya perempatan, pasar tumpah, truk-truk besar dan bus, ditambah lagi mobil dan motor yang saling serobot seringkali bikin emosi, capek dan stress saat melintasi jalur Bekasi – Cikarang khususnya bagi saya :D.

Sebenarnya, ada jalur alternatif dari Bekasi menuju Cikarang tanpa melalui Bekasi timur, pasar Tambun, Pasar Cibitung dan juga tanpa melalui Jalan Kali malang yang makin semrawut, yaitu melalui jalur utara dengan rute : Dari Kranji (Jl. Jend. Sudirman) – Naik Fly over Sumarecon – Jl. Perjuangan – Gabus – Tambelang – Sukaraya – Cikarang.

Jalur Alternatif Bekasi - Cikarang via Tambelang

Untuk melihat dengan menggunakan google maps, silahkan klik disini…

 

 

Jalur Alternatif Bekasi - Cikarang via Tambelang

Kondisi jalan untuk jalur ini cukup baik, seluruh ruas jalan merupakan jalanan cor, hanya saja perlu diwaspadai di beberapa titik terdapat keretakan jalan yang bias membahayakan bagi pengendara roda dua. Untuk itu, bagi Bro n Sist yang pertama kali melintasi jalur ini sebaiknya pelan-pelan saja.

Jalur Alternatif Bekasi - Cikarang via Tambelang

 

Selain beberapa keretakan jalan, Bro n Sist juga perlu mewaspadai hewan ternak yang banyak dijumpai(khususnya pada siang hari) di sepanjang jalan ini. Pada malam hari, di sebagian besar jalur ini akan sangat gelap, hanya mengandalkan cahaya lampu kendaraan karena belum dilengkapi dengan lampu penerangan jalan.

 

Jalur Alternatif Bekasi - Cikarang via Tambelang

Jalur Alternatif Bekasi - Cikarang via Tambelang

Berbeda dengan jalur utama Bekasi – Cikarang yang dipadati dengan bangunan pertokoan, pasar dan pabrik, jalur alternatif via Tambelang ini menyuguhkan pemandangan yang segar berupa hamparan sawah yang luas serta pepohonan di kiri-kanan sepanjang jalan. Kondisi udara di sepanjang jalur ini jauh lebih bersih jika dibanding jalur utama maupun jalur kalimalang.

Dengan panjang jalan sekitar 30 Km dari Bekasi menuju Cikarang via jalur ini dapat ditempuh dalam waktu 40 – 60 menit saja. Buat Bro n Sist yang menyukai suasana baru dan pemandangan yang segar, jalur ini sangat layak untuk dicoba.

Bro n Sist, silahkan dikomentari…

Baca juga :

Jalur Cikamurang aman & nyaman untuk group riding

29 thoughts on “Jalur Alternatif Bekasi – Cikarang via Tambelang

  1. Ane tinggal di cikarang dekat lippo. kalo ke jakarta (UI) ane lewat jalur serang cibarusah mekarsari cileungsi atau dari serang tembus jalan setu cileungsi.
    dari cileungsi lanjut ke jalan trans yogie, cibubur, ciracas, cimanggis, pal, UI. Jarak PP 110 km

  2. manteb nih jlannya om.. kpan” coba ah..:-) tp serem klw malam kyna.. msh krang penerangan sprtinya.. lebih aman siang.. 😀

  3. Pingback: [WARNING..!!!] Kondisi Jalur Bypass Karawang Sekarang Membahayakan Pengendara Motor | proleevo

    • Sekarang udah jauh lebih aman
      dibanding 2 tahun lalu. tercatat ada
      dua kali kejadian begal yg saya
      dengar, dan dua2nya korbannya
      perempuan yang sudah dibuntuti
      dari jauh. minimal lewat dua motor
      udah cukup aman. saya sendiri masih
      sering lewat tengah malam kalo pas
      pake hyosung comet atau pulsar 220. tapi kalo pake
      CS1, sy lewat depan. hehehe…

  4. Ane tinggal di tambelang,jalan alt ini emang dah bagus..tapi kalo untuk jalan malam hari sampai sekarang masih sering terjadi begal jadi agan-agan harus tetap waspada jika jalan malam satu motor. untuk alternatif jalan ini dari tambelang-gabus–jalur kali CBL-tanjung priuk cuma 40 menit speed 40 km-60 km.ane biasa lalui kalo pass ajak jalan-jalan keluarga.

  5. wuiihh…pemandangannya enak buat refereshing…drpd di jakarta pemandangannya cuma tembok2 gedung bertingkat aja..
    asyiiik buat acara jalan….biar apapun siapapun dan bagai manapun…. …..
    semua akan kembali ke alam….back to natur
    SenoARi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *