Hyosung X-5, Sangarrr…!!!

Bro n Sist…

Seperti kita ketahui, rivalitas antara Hyosung & Kawasaki di Australia, Eropa dan Amerika berlangsung sengit stelah pada tahun 2008 Kawasaki turut meramaikan motor sport 250cc melalui Ninja 250.

Hyosung yang sudah mulai lebih dulu yaitu dari tahun 2004 tidak tinggal diam. Sangat jelas sekali market Hyosung GT series tergerus oleh hadirnya Ninja 250. Pada tahun 2009 Hyosung mencangkokkan sistem bahan bakar injeksi pada GT series. Itu pun kemudian diikuti oleh Kawasaki dengan lahirnya Ninja 250FI di Indonesia pada tahun lalu. Tak berhenti sampai disitu, Kawasaki pun mengeluarkan versi Naked di kelas 250 ini yaitu kawasaki Z250.

Hyosung sendiri sejak lama mempunyai dua versi untuk motor 250cc nya yaitu Versi racing (full fairing) dan versi naked (hyosung comet) seperti punya saya. Namun perubahan design Hyosung Comet dirasa seperti jalan ditempat. Setelah 9 tahun beredar, hyosung comet hanya mengalami beberapa minor change. Tentunya akan sangat sulit untuk mengimbangi Kawasaki dari segi design yang jauh lebih Fresh.

Menyikapi kondisi tersebut, Hyosung berencana melahirkan motor 250cc dengan design street fighter nan gagah alias sangar.

Yup… Hyosung X-5 sudah pernah dipamerkan di Cologne pada akhir tahun kemarin. Hyosung X-5 hadir dengan design yang benar-benar baru baik rangka, body, bahkan mesinnya.

Hyosung X-5 menggunakan Tubular steel frame ditunjang dengan suspensi upside down di depan serta lateral mounted monoshock di belakang.

Dari segi mesin, hyosung X-5 tidak lagi menggunakan mesin V-twin DOHC air cooled yang fenomenal itu, melainkan menggunakan mesin single cylinder DOHC liquid cooled dengan bore X stroke : 73 X 59.6 mm. Sampai saat ini Hyosung masih merahasiakan power dan torsi maksimal dari mesin tersebut.

Buat Bro n Sist yang berminat untuk memiliki motor ini, harap bersabar, karena Hyosung X-5 baru akan dilaunching pada bulan September tahun ini.

Sumber : bikesales.com.au

13 thoughts on “Hyosung X-5, Sangarrr…!!!

  1. Pingback: Menyikapi Antrian Panjang di SPBU Hari Ini | proleevo

  2. Pingback: [Test Ride] Kawasaki Z 250, Comfort banget… | proleevo

  3. Pingback: Komponen Yamaha YZF R6 akan dibuat di Indonesia? | proleevo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *