Harga Suzuki Nex 2017 12.8 juta, Tegaskan Anti Kartel

Harga Suzuki Nex 2017 12.8 juta, Tegaskan Anti Kartel

Bro n Sist…
Kabar mengejutkan datang dari blog nya mas Kusnanto Karasan perihal harga Suzuki Nex 110 FI 2017. Mas Kusnanto memaparkan bahwa Suzuki Nex 2017 saat ini sudah tersedia di dealer Suzuki Jogja. Yang paling mengejutkan adalah harga Suzuki Nex Fi 2017 yaitu dibanderol dengan harga Rp. 12.800.000 saja OTR Jogja. Luar biasa.

Skutik merek jepang paling murah
Dengan harga baru Rp. 12.8 juta rupiah, Suzuki Nex 2017 ini mendeklarasikan diri sebagai motor matic pabrikan Jepang paking murah se Indonesia. Jika dibandingkan dengan kompetitornya yang sama-sama menggunakan mesin 110cc berpendigin udara, Suzuki Nex ini harganya lebih murah 3 hingga 4 juta rupiah.

Menegaskan Suzuki Tanpa Kartel
Meskipun sidang PTUN telah memutuskan bahwa Honda dan Yamaha terbukti melakukan kartel terkait harga motor matic low end mereka, namun masih banyak pihak yang menyangsikan putusan peradilan tersebut. Bahkan sampai sekarang harga skutik kedua pabrikan tersebut tak kunjung diturunkan. Hal ini seolah-olah mengatakan bahwa kartel tersebut memang tidak ada dan tidak terbukti.

Hal yang berlawanan justru datang dari Suzuki. Dengan volume produksi yang tidak sebesar Honda dan Yamaha, sehingga biaya produksi tidak bisa se rendah kedua pabrikan tersebut, Suzuki justru memberikan harga yang lebih murah untuk Nex Fi 2017. Secara diam-diam dan tersirat, Suzuki ingin mengatakan dengan lantang bahwa segitu lah seharusnya harga sebuah skutik entry level. Padahal kita semua tahu, bicara soal kualitas material, Suzuki tidak pernah main-main.

Melanjutkan Kebangkitan Suzuki roda 2
Kebangkitan Suzuki roda dua ditandai dengan lahirnya Suzuki GSX R150. Motor 150cc sport fairing yang pada saat kelahirannya merupakan motor 150cc 4 tak dengan power terbesar tersebut justru dibanderol dengan harga paling murah. Dilanjutkan dengan GSX-S150, motor naked 150cc 4 tak dengan performa dan handling terbaik dikelasnya, juga dibanderol dengan harga paling murah yakni 23.9 juta OTR Jakarta.

Sekarang giliran Suzuki Nex fi 2017. Motor matic yang gesit dan irit serta terkenal dengan kualitas materialnya yang jempolan ini dibanderol dengan harga 12.8 juta rupiah saja. Pastinya ini akan melanjutkan kebangkitan Suzuki untuk kembali berjaya di Industri roda dua tanah air.

Dibawah ini bukan Video Suzuki nex 2017 Fi.

Silahkan dikomentari…

By Proleevo

2 thoughts on “Harga Suzuki Nex 2017 12.8 juta, Tegaskan Anti Kartel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *